Iklan

Polda Sulut Ungkap Prostitusi Online di Manado

Posted by Marchel Hormati on Jumat, 23 Februari 2018


MANADO- Maraknya praktek prostitusi secara online melalui media sosial di Manado, Sulawesi Utara, akhirnya terungkap.
Ini terbukti dengan upaya Anggota Subdit 2 Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulut berhasil meringkus 9 wanita dan 3 laki-laki yang diduga "menjual diri' lewat salah satu aplikasi dengan cara melakukan transaksi melalui chatting.
"Beberapa hotel kami sambangi, saya sendiri turun di lapangan sampai pada pukul 04.00 WITA subuh tadi pagi. Kami  berhasil menangkap 9 perempuan dan 3 laki-laki, mereka bukan korban tapi pelaku semuanya, karena mereka menawarkan diri," jelas Kasubdit Cyber Crime Polda Sulut, AKBP Iwan Permadi, kepada wartawan, Jumat (23/2).
9 wanita yang diamankan ini diantaranya, LK, PA, AA, NR, TW, CT, FS, RP dan DP. Wanita-wanita cantik ini rata-rata berusia 19 tahun hingga 25 Tahun. Selain itu tiga lelaki yang diduga terlibat dalam bisnis prostitusi ini diantaranya VR, CS dan RP.
Awalnya kasus ini terungkap, menurut Permadi ketika polisi mendapatkan informasi soal maraknya prostitusi online. Kemudian timnya melakukan penyelidikan di salah satu aplikasi chatting.
"Sebenarnya kami mendapat informasi ini dari salah satu media, kemudian kami tindak lanjuti karena sudah viral dan takut semakin banyak pelaku prostitusi online," ujar Permadi.
Dari 12 orang itu ditangkap di hotel yang berbeda-beda. Saat digerebek polisi menemukan barang bukti berupa uang tunai hasil transaksi prostitusi, kondom, nota pembayaran hotel dan 8 buah ponsel.
Para pelaku ini bakal dikenakan pasal pasal 29, 30, 45 UU Pornografi dan pasal 45 ayat 1 UU ITE. "Ancamannya 6 tahun penjara," tukas Permadi. (samuel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.37.00

0 komentar:

Posting Komentar