Iklan

Pedagang Pertanyakan Pasar Likupang Belum Rampung

Posted by Marchel Hormati on Rabu, 21 Februari 2018

Minut, identitasnews.com - Pedagang di pasar Likupang sepertinya tidak sabar lagi untuk memanfaatkan pasar yang baru selesai dibangun oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Utara,  yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Kementrian Perdagangan RI Tahun Anggaran 2017 yang lalu.
Sejumlah pedagang yang sehari-harinya beraktifitas di seputaran lokasi pasar Likupang, mempertanyakan operasional dari pasar yang baru saja dibangun.  Menurut salah satu pedagang yang namanya tak mau dipulikasikan menginginkan agar pasar ini segera difungsikan secepatnya agar pedagang yang belum memiliki tempat berjualan dapat menggunakan tempat ini.
“ Katanya telah selesai pembangunannya, tapi kenapa belum juga diijinkan untuk diguanakan pedagang di pasar Likupang”, tanya oknum pedagang lain yang tidak jauh berjualan dari bangunan pasar baru.
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Utara, Drs. Benny Mengko,  melalui Kabid Distribusi Perdagangan dan Pengembangan Export, Thomas Pakasi, membenarkan, kalau bangunan yang baru selesai dikerjakan di lokasi pasar Likupang adalah tanggung jawab Dinas Perdagangan Minut. 
Terkait operasional pasar ini, menurut Pakasi,  bukanlah menjadi kewenangan dari Dinas Perdagangan Minut, tapi berada pada Perusahaan Daerah ( PD ) Klabat sebagai pengelolah pasar. Pihaknya hanya membangun fasilitas yang ada di pasar Likupang.  Namun menurutnya, belum dioperasikanya bangunan pasar ini, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan. Setelah selesai pemeriksaan BPK baru kemudian diserah – terimakan operasionalnya kepada pihak PD Klabat.
Yang pasti,  pihak pelaksana pekerjaan pembangunan pasar Likupang  telah dikerjakan selesai 100 % fisik bangunannya, Jelas Realita Rumampuk selaku PPK pembangunan pasar Likupang.  Diakui Rumampuk, “ benar ada warga Desa Likupang yang sempat pertanyakan pekerjaan fisik pasar yang sepertinya belum rampung “.
Tetapi menurutnya, pihak pelaksana pekerjaan telah selesaikan pekerjaan sesuai RAP yang ada , dengan Total Anggaran yang tersedia sebesar Rp. 1.3 Miliar,  lengkap dengan fasilitas MCK dan Sumur Bor.  Nantinya kedepan setelah mendapat kucuran dana, kemudian dilanjutkan pembangunanya hingga rampung sampai lantai 2. ( Herman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar