Iklan

Masyarakat Minut Juli 2018 Akan Mengelar Pesta Demokrasi

Posted by Marchel Hormati on Selasa, 13 Februari 2018

Cakrawira Gundo
Minut, identitasnews.com - Pesta Demokrasi di tanah Tonsea bakal ramai, dimana sebanyak 23 Desa pada bulan Juli 2018 akan menentukan siapa pemimpin tertinggi di Desa masing-masing dalam pesta demokrasi pemilihan hukum tua serentak, yang tersebar pada 7 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara.
Hal ini dikatakan oleh Kepala OPD Sosial & PMD Kabupaten Minahasa Utara Dr. Cakra Gundo ( 13/2-2018 ) dimana ada 23 Desa yang akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak pada bulan Juli 2018 mendatang.
Lebih jauh menurut Gundo, dari Total 125 Desa di Minahasa Utara, ada 27 Desa yang masa tugas Hukum Tuanya berakhir di Tahun 2018 ini.  Namun atas petunjuk Bupati Vonny Aneke Panambunan, untuk Kepala Desa yang masa tugasnya berakhir diatas Bulan Juli maka pemilihan Hukum Tua Desa tersebut diundur hingga 2020 mendatang, karena ketentuannya Pilhuk serentak dilakukan setiap 2 Tahun.
Jadi ada ada 4 Desa yang nantinya akan ditunjuk Plt. Hukum Tua hingga pelaksanaan Pilhuk serentah pada Tahun 2020 mendatan. Jika masa tugas Plt. Hukum Tua berakhir sebelum Pilhuk serentak Tahun 2020, otomatis akan dilakukan perpanjangan tugas, jelas Gundo.
Untuk menyukseskan Pemerintah Kabupaten Minut telah menyiapkan Dana Pilhuk serentak sebesar Rp. 20 Juta setiap desa, dan bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi Hukum Tua silahkan mendaftar di desa masing-masing tanpa ada pungutan biaya alias gratis.
Namun bagi PNS yang berniat ikut dalam Pilhuk serentak harus mendapat izin terlebih dahulu dari atasanya diantaranya Hukum Tus Desa Matungkas yang dijabat oleh Rudi Mailoor berstatus PNS di Kecamatan Dimembe. (Herman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar