Iklan

Peringati Hari Jadi ke-15, DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Posted by Marchel Hormati on Minggu, 28 Januari 2018


Minsel, identitasnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sukses menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangkah Hari Jadi Minsel ke-15 di gedung DPRD Minsel Jalan Trans Sulawesi Desa Teep Amurang Barat, Sabtu (27/1/2018).
Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua Dewan Jenny Johana Tumbuan SE, dan didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag MH dan Franky Lelengboto, yang dalam sambutannya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Minahasa Selatan untuk selalu menghayati bagaimana perjuangan para tokoh pejuang pemekeran Minsel, sehingga daerah ini boleh menjadi daerah otonom baru setelah disahkan oleh DPR-RI pada 27 Januari 2003.

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD menyampaikan terima kasih kepada semua pihak masyarakat Kabupaten Minsel yang telah berjuang bersama-sama mewujudkan terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan,” tutur Jenny Tumbuan.
Ditambahkannya, kita berharap dengan momentum hari jadi ke-15 ini, semakin mempererat persaudaraan, persamaan, persatuan dan kesatuan. Serta terus melakukan yang terbaik bagi Minsel yang kita cintai ini.
Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dalm sambutannya mengatakan sangat bersyukur diusia yang ke 15 tahun sudah banyak y prestasi yang ditorehkan oleh Kabupaten Minsel, baik itu ditingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional.




” Minsel dianugerahi daerah yang subur, serta keindahan alam yang mempesona, sudah banyak keberhasilan yang telah diraih yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang telah didapat, baik itu dibidang pertanian, pendidikan pariwisata, dan berbagai bidang lainnya.” kata Tetty Paruntu.
Ia pun menyampaikan ditahun 2017 lalu berbagai prestasi berhasil di dapat kabupaten Minahasa Selatan diantaranya pengjargaan WTP atas pengelolaan keuangan di tahun 2016, yang merupakan pertama kali didapat sejak Minsel dimekarkan dari Minahasa, serta berbagai penghargaan lainnya.
“Saat ini Minsel boleh berbangga karena Minsel boleh Mendapat Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah Pusat sebesar 134 M yang merupakan terbesar di seluruh kabupaten/kota di Sulut, serta ditahun ini berbagai program sedang dan sementara dilaksanakan yang saat ini fokus pada pembangunan pariwisata, namun juga tetap memperhatikan sektor lainnya, guna menunjang perekonomian masyarakat, demi terwujudnya Masyarakat Minsel Hebat dan Terdepan.” tambah Tetty Paruntu.


Tetty Paruntu menyebutkan saat ini berbagai objek wisata mulai san sementara akan dibangun, dan salah satu contoh kawasan Boulevard dengan tugu ‘I Am Amurang’ yang saat ini menjadi Ikon baru Minsel, serta rencana pembangunan patung Tuhan Yesus memberkati di bukit Sasayaban, dan disektor pertanian lewat pemberian bantuan benih, pupuk dan alat-alat pertanian, dibidang kesehatan ada program Jamkesda yang pasa tahun 2017 lalu mengkover 30 ribu peserta, di tahun ini (2018), dinaikan menjadi 65 ribu jiwa, sehingga masyarakat minahasa selatan dapat memperoleh pelayanan kesshatan gratis di Puskesmas dan Rumah Sakit.
Dalam rapat paripurna ini juga turut diberikan penghargaan kepada mereka yang telah mampu membawa nama harum kabupaten Minsel di kancah domestik maupun nasional, serta diberikan sembako bagi keluarga kurang mampu.
Acara ini turut dimeriahkan dengan pertunjukan tarian Maengket dari SMP Negeri 1 Amurang, Musik Kolintang dari SMP Negeri Tareran, Musik Bambu dari Buyungon, serta paduan suara.


Hadir dalam rapat paripurna istimewa DPRD Minsel, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bapeda Dr.Ricky Tumanduk MM, Dandim Minahasa, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, kepala Pengadilan Negeri Amurang, Kajari Minsel, Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi yang merupakan mantan Kapolres Minsel, kepala daerah maupun perwakilan dari kabupaten/kota di Sulawesi Utara, para kepala SKPD, Camat dan para HukumTua serta para tamu undangan lainnya.(meyvo/advetorial)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.09.00

0 komentar:

Posting Komentar