Iklan

Launching TPU, Lomban Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Ke Masyarakat

Posted by Marchel Hormati on Rabu, 13 Desember 2017

Bitung - Walikota Maximiliaan J Lomban Melaunching Taman Pemakaman Umum (TPU) Pemerintah Kota Bitung di dua tempat sekaligus yakni di Kelurahan Pinangunian, Kecamatan Aertembaga dan Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Rabu (13/12).
Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, ini merupakan program kerja Pemerintah Kota Bitung yang telah direncanakan dan hari ini sudah terealisasi dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat kota Bitung. "penggunaan TPU ini nantinya akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku, jadi tidak semau kita" ujar Lomban.
Lanjutnya lagi, kedepannya tempat ini akan ditata dengan baik sehingga kelihatan menarik dan indah, sehingga menjadi salah satu tempat destinasi wisata kota Bitung."nantinya disini bukan hanya untuk lahan pekuburan saja, tapi akan dibangun Pendopo, Rumah Ibadah, Taman dan kios yang menjual berbagai keperluan terkait dengan pemakaman ataupun ziarah." jelas Lomban yang dalam kesempatan itu didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan.
Dalam kesempatan itu juga Lomban menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan hal ini kepada seluruh masyarakat kota Bitung, bahwa tempat ini pemanfaatannya berlaku untuk semua warga tanpa pengecualian dan tidak dipungut biaya sepeserpun."saya berharap aparat kecamatan dan kelurahan meneruskan informasi ini kepada masyarakat diwilayah masing-masing, sehingga masyarakat bisa tahu dengan jelas" tegasnya.
Adapun luas lahan yang disediakan untuk dijadikan TPU yakni 9,3 Hektare di Kelurahan Pinokalan dan 8 Hektare di Kelurahan Pinangunian, dimana ukuran yang telah ditetapkan untuk setiap kubur adalah 1,5 x 2,5 Meter.
Turut hadir Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, Asisten III Setda Kota Bitung Yoke Senduk, para pejabat lingkup Pemkot Bitung, dan para Camat, Lurah serta instansi terkait lainnya. (hms/mw)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar