Iklan

Pangemanan Ajak Perusahaan di Bitung untuk Go Public

Posted by Marchel Hormati on Rabu, 29 November 2017

Bitung - Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi mengajak pelaku usaha yang memiliki perusahaan di Kota Bitung untuk Go Public. Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Workshop Kerjasama Penyelenggaraan Businees Meeting terkait Go Public Perusahaan di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (29/11).
Kata Pangemanan bahwa ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh ketika suatu Perusahaan memutuskan untuk Go Public, selain mendapatkan dana untuk perluasan usaha juga untuk memperbaiki struktur modal perusahaan maupun mendapat keuntungan saat melepaskan saham.
"Di Kota Bitung ada banyak perusahaan yang sangat potensial untuk Go Public, maka daripada itu saya mengajak para pelaku usaha di Kota Bitung untuk dapat mempertimbangkan Go Public. Go Public dapat membuka peluang bagi pelaku usaha untuk membangun hubungan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, sehingga pembiayaan melalui pembangunan infrastruktur melalui skema yang availability payment dapat dilakukan." jelas Pangemanan
Dalam kegiatan yang digagas Bursa Efek Indonesia (BEI) itu Pangemanan mengatakan bahwa kerjasama Pemerintah Daerah dengan perusahaan atau badan usaha adalah untuk mencukupi kebutuhan pendanaan secara berkelanjutan dalam penyediaan infrastruktur melalui pengerahan dana swasta sehingga lewat skema Go Public pengerahan dana swasta tersebut dapat dioptimalkan.
Pangemanan berharap lewat worshop tersebut aktivitas perekonomian di Kota Bitung dapat semakin berkembang dan maju sehingga mampu membuka peluang dan lapangan kerja baru serta dapat menggerakan sektor yang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut PLH Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara beserta jajaran, Head of Investment Banking PT. BNI Sekuritas, Head of Investor Relations PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk, Executive Vice President Bursa Efek Indonesia, serta Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia di Manado, serta Kepala Perangkat Daerah terkait di Kota Bitung dan pelaku usaha di Kota Bitung. (hms/mw)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar