Iklan

Nova Sumolang Digadang Dampingi JWS di Pilkada Minahasa

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 15 November 2017

Jantje Wowiling Sajouw bersama Nova Sumolang
TONDANO - Berita jelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Minahasa 2018 mendatang, semakin menarik diikuti.
Nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai mencuat.
Partai Politik pun sementara melakukan survei terhadap bakal calon pemimpin di Minahasa Induk.
November ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar survei internal.
"Survei terhadap para calon akan dimulai. Salah satu referensinya adalah lewat pemberitaan di media," ucap Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar.
Informasi yang beredar khusus untuk Minahasa, Petahana Jantje Wowiling Sajouw (JWS) sangat berpeluang diusung kembali partai penguasa tersebut.
Tinggal dicari bakal calon Wakil Bupati.
Figur perempuan, ternyata mendapat perhatian khusus PDIP.
Kabar terbaru, nama Nova Sumolang mulai diperhitungkan dalam kancah politik di Minahasa.
Wulan asal Desa Tondegesan Kawangkoan Minahasa ini, pekan lalu sukses membuat iven berskala nasional yaitu Minahasa Fun Bike & Fun Walk 2017.
"Ibu Nova Sumolang saya kira wajar bersanding dengan JWS, sebagai calon wakil Bupati. Selain berwawasan luas, kiprah ibu Nova Sumolang sebagai pengusaha yang sukses di jakarta, saya rasa dapat membantu pak JWS dalam mengatur pemerintahan.Semoga Tuhan berkenan," ujar Vera Sanger warga Kakas Minahasa.
Apresiasi terhadap Nova Sumolang juga datang dari kalangan pengusaha yang ada di Minahasa.
"Ibu Nova Sumolang layak di survei oleh partai. Kami warga Minahasa mendukung Ibu Nova Sumolang maju sebagai bakal calon wakil bupati Minahasa," optimis Dantje Mailangkay, pengusaha asal Tondano.
Lalu apa kata Nova Sumolang?. Kepada wartawan, perempuan cantik ini hanya bisa tersenyum, ketika mengetahui dirinya digadang sebagai bakal calon wakil bupati Minahasa.
"Wah, saya baru tahu informasi ini. Terus terang saja, iven Minahasa Fun Bike dan Fun Walk 2017 dilaksanakan murni tidak ada kepentingan politik. Saya bersama tim membuat kegiatan ini semata-mata menjawab kerinduan saya untuk mengabdi di tanah kelahiran saya Minahasa. Tidak ada maksud apa-apa," tutur pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) pusat ini, Rabu (15/11).
Sumolang pun menegaskan kembali, bahwa kehadirannya di Minahasa akhir-akhir ini bukan untuk kepentingan politik.
"Terima kasih atas apresiasi dan aspirasi warga Minahasa terhadap saya, namun sampai sekarang saya tidak berniat untuk masuk ke dalam dunia politik. Mengalir saja, semua indah pada waktunya," ujar Nova Sumolang menutup pembicaraan. (kkr)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.01.00

0 komentar:

Posting Komentar