Iklan

HUT Pahlawan, VAP Ziarah ke Makam Maria Walanda Maramis

Posted by Efraim Lengkong on Jumat, 10 November 2017


Minut, identitasnews.com - Dalam rangka Hari Pahlawan Ke 72 di rangkaikan dengan Upacara Bendera di lapangan Kantor Bupati Jumat (10/11/2017) bertindak sebagai inspektur Upacara Kepala Kepolisian Resor Minahasa Utara AKBP Alfaris Patiwael SIK MH.
Dalam upacara tersebut, dilakukan hening cipta Pukul 08 :15 selama 1 menit selanjutnya Inspektur Upacara Kapolres Minut membacakan amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawans.
Kapolres AKBP Alfaris Patiwael dalam amanat Menteri Sosial mengatakan, Hari Pahlawan yang diperingati, didasarkan pada peristiwa heroik 10 November 1945 di Surabaya.

Peristiwa  tersebut memperlihatkan pada dunia internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai suku, ras, ras, agama, budaya, dan berbagai  bentuk partikularisme golongan, bersama-sama menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya, untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dilanjutkannya, Bung Karno pernah menegaskan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.
“Marilah kita teruskan tekad dan semangat pahlawan untuk membangun bangsa Indonesia,” kata Patiwael.
Usai Upacara Hari Pahlawan Bupati Vonny Panambunan mengatakan berterima kasih kepada pahlawan yang telah berjuang mengorbankan darah dan nyawa, untuk membawa Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan dikenal dunia internasional. “Selamat hari pahlawan, merdeka, merdeka dan merdeka,” kata VAP sapaan akrab bupati.

Usai upacara di lapangan kantor bupati, dilanjutkan dengan ziarah dan upacara di Taman Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis, dan Ketua DPRD Berty Kapojos, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara. Bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan tabur bunga dan diikuti perserta upacara.

Hadir  dalam upacar tersebut, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Ketua DPRD Berty Kapojos, Ketua PN Airmadidi Agus Thjajo Mahendra  SH, Kajari Airmadidi Rustiningsih, SH MH, Sekretaris Daerah Ir. Jemmy H. Kuhu, M.A, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, TNI, Kepolisian Republik Indonesia, Badan SAR Nasional, Pramuka dan LVRI Minahasa Utara.(eman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.08.00

0 komentar:

Posting Komentar