Iklan

HUT Minut ke-14 Ditandai Upacara Bendera dan Sidang Paripurna Dihadiri Gubernur Sulut, Berjalan Dengan Sukses

Posted by Marchel Hormati on Senin, 20 November 2017

Bupati Irup Upacara Bendera HUT ke-14

Minut, identitasnews.com - Dalam memperingati Hut Ke 14 tanah Tonsea maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengelar Upacara Bendera yang menjadi inspektur Upacara Bupati Vonny Panambunan di halaman Kantor Bupati dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna yang di Pimpin oleh Ketua DPRD Minut Berty Kapojos di dampinggi Waket DPRD Sintya Rumempe dan Denny Wowiling di Kantor DPRD Minut di hadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Senin (20/11/2017)
Dalam Sambutan Bupati Vonny Panambunan dalam kegiatan Upacara Bendera mengatakan, Puji syukur dipanjatkan hadirat Tuhan yang Mahakuasa sehingga kita bisa berada disini dan merayakan hari jadi ke-14. Berkat kegigihan, kebersamaan, semangat pantang menyerah, serta berdasar dan konteks serta ide telah melahirkan Kabupaten Minut yang telah dikenal secara Nasional dan Internasional.
Pemasangan Kue HUT Pemkab Minahasa Utara ke-14


“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para  perjuangan dari para deklamator pejuang pendiri Kabupaten Minut, pengorbanan dan perjuangan, Kabupaten Minut boleh sampai saat ini dan sudah berusia 14 tahun,” ungkap VAP.
Bupati VAP mengajak masyarakat Minut untuk bersatu dengan menyatukan tekad, Visi dan Misi membangun Kabupaten Minut yang berdikari dan beritikat tinggi lebih daerah yang lain, membutuhkan kerja keras bersama demi tercapainnya suatu tujuan yang mulia untuk kesejahteraan masyarakat.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minut dan Keluarga saya ucapkan selamat hari jadi Minahasa Utara ke-14, kiranya kita dapat bersatu dalam satu visi melayani, mengasihi dan mensejahterahterahkan, ” Kunci VAP.
Bupati Vonnie Anneke Panambunan di dampinggi Wakil Bupati Ir.Joppi Lengkong, dan Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Kuhu, MA menyerahkan Satya lencana karya satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun masa kerja di lingkup Pemkab Minut.



Ditempat yang sama Bupati Vonnie Anneke Panambunan di dampinggi Wakil Bupati Ir.Joppi Lengkong, dan Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Kuhu, MA menyerahkan Satya lencana karya satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun masa kerja di lingkup Pemkab Minut.
Selanjutnya Bupati Vonny Panambunan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong,Sekertaris Daerah Ir Jimmy Kuhu dan Forkopimda dan jajaran Pemkab menghadiri Rapat Paripurna DPRD Minut yang di Pimpin oleh Ketua DPRD Minut Berty Kapojos di hadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Muspida Pemprov Sulut di dampinggi Ketua DPRD Sulut Andre Angouw,Anggota DPRD Sulut Netty Pantouw,Andriane Dondokambey dari Dapil Minahasa Utara.
Foto Bersama Gubernur Sulut, Bupati, Wakil Bupati, para Pimpinan dan anggota DPRD Minahasa Utara


Menariknya dalam Rapat Paripurna DPRD Minut ini Bupati Vonny Panambunan,Wakil Bupati Ir Jopie Lengkong,Sekertaris Daerah Ir Jimmy Kuhu dan ketua DPRD Berty Kapojos di dampinggi Wakil Ketua Sintya Rumempe dan Denny Wowiling serta anggota DPRD Minut, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) memakai baju adat Minahasa.
Dalam Sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengajak Pemerintah Kabupaten Minut dan pemangku kepentingan lainnya untuk terus memperkuat sinergitas dengan Pemprov Sulut dalam memaksimalkan jalannya pembangunan di Minut.
"Agar optimalnya rintisan karya yang sedang diupayakan di Kabupaten Minahasa Utara ini, saya mengajak pemerintah dan segenap stakeholder pembangunan terkait untuk terus mensinergikan langkah dengan Pemerintah Provinsi, dan Pusat," ujar Olly.
Menurut Olly, implementasi dari sinergitas itu dapat dilakukan dengan mendukung pencapaian Program Prioritas Nasional yang ada di Minut.
Para Anggota DPRD Minut dan undangan


"Marilah kita dukung pembangunan yang sedang dikerjakan di Minut seperti bendungan kuwil dan jalan tol Manado-Bitung serta Program Prioritas Provinsi seperti pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata likupang, pembangunan TPA regional dan pembangunan di sektor Pertanian," ungkapnya.
Terkait pembangunan TPA, Olly memastikan teknologi canggih ramah lingkungan yang telah digunakan di negara-negara maju bakal diterapkan sehingga TPA yang dibangun jauh dari kesan kumuh bahkan akan dibangun Restauran.
"Kami telah survei hingga di negara lain yang memiliki TPA yang modern. Jadi nantinya TPA yang didirikan tidak ada kesan kumuh. Bahkan tidak merusak lingkungan sekitar TPA," bebernya.
Lebih jauh, masih dalam sambutan, Olly mengimbau seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat Minut untuk ikut mendukung realisasi dari seluruh proses pembangunan di Minut dengan terus menjaga kerukunan dan keamanan.
Para Camat, Lurah dan Hukum Tua se Minahasa Utara


"Jagalah stabilitas keamanan daerah, tingkatkan harmonisasi kehidupan sosial masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan sekaligus menopang optimalnya pembangunan di sektor pariwisata dan pertanian kedepan," tutur Olly.
Lebih menarik Kecintaan Gubernur Olly Dondokambey kepada masyarakat Minahasa Utara rela membatalkan kunjungan kerja untuk memenuhi undangan ke Beijing lebih memilih menghadiri Hut Minut Ke 14 Tahun bersama Pemkab dan rakyat Minut bahkan Gubernur Olly sudah nengutus Delegasinya ke Beijing.
Di tempat yang sama, Bupati Minut Vonny Panambunan mengajak warganya untuk selalu bersyukur atas pertambahan usia Kabupaten Minahasa Utara. Dirinya optimis pembangunan di Minut dengan dukungan Pemprov Sulut akan lebih maju dan hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Minut.
"Patutlah kita mengucap syukur di HUT Minahasa Utara ke-14 ini. Kami juga berterimakasih atas perhatian Gubernur Olly Dondokambey, SE atas pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara," kata Vonny.
Hal senada disampaikan Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, S.Sos. Selain mengapresiasi perhatian dari Pemprov Sulut atas Minut, dia juga optimis melalui pertambahan usia tersebut akan memperkuat kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam membangun Minut.
Selanjutnya Bupati Vonny Panambunan mengajak Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP - PKK Sulut Ibu Ritha Dondokambey di dampinggi Wakil Bupati Ir Jopie Lengkong,Ketua DPRD Berty Kapojos di hadapan undangan memasang dan meniup lilin kue Ulang Tahun dengan angka 14 dilanjutkan Bupati memotong kue Ulang Tahun dan memberikan kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Sulut.
Sekda Ir Jimmy Kuhu dan Forkopimda Minahasa Utara


Sidang Paripurna ini di warnai dengan pengelaran Seni Budaya yang di gagas oleh Dinas Pariwisata Minahasa Utara yang di pimpin Kepala Dinas Theodoran Luntungan.
Hut Minahasa Utara ini dihadiri Gubernur Olly Dondokambey,Ketua TP - PKK Sulut Ibu Ritha Dondokambey - Tamuntuan,Bupati Minut Vonny Panambunan,Wakil Bupati Ir Jopie Lengkong,Sekprov Sulut Edwin Silangen,Sekda Minut Ir Jimmy Kuhu,Ketua DPRD Sulut Andre Angouw di dampinggi Anggota DPRD Sulut Dapil Minut Netty Pantouw,Herry Tombeng, Eva Sarundajang,Andriane Dondokambey.
Komandan AL Pongki Ari,Komandan Kodim Bitung,Komandan Kodim Manado,ma tan Bupati Minut Sompie Singal,Pjt Bupati Minut Tahun 2004 Paul Tirajoh,Pjt Bupati Rudi Umboh,Pjt Bupati Minut Herry Rotinsulu Tahun 2015 Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko,Ketua DPRD Sangihe Bernard Takasiaeng.
Para Pendiri Minut (IPMU),Ketua TP - PKK Minut,Forkopimda Minut,Pimpinan dan Anggota DPRD Minut,Kepala Cabang Bank Sulut - Go Airmadidi,Dirut UNKLAB,Para Camat dan Hukum Tua seluruh Minut BKSAU,FKUB,Ormas dan LSM. ( advetorial/herman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.55.00

0 komentar:

Posting Komentar