Iklan

HUT Guru & PGRI Ke-72, Bupati VAP Ingatkan Guru Bangun Karakter Melalui Ketauladanan

Posted by Marchel Hormati on Senin, 27 November 2017

Minut, identitasnews.com - Bupati Vonny Aneke Panambunan mengharapkan kepada seluruh guru di Kabupaten Minahasa Utara untuk lebih giat dalam tugas dan profesi mencerdaskan anak bangsa, diantaranya peningkatan kapasitas serta profesionalisme.
Bupati Minahasa Utara Vonny A Panambunan (VAP) dalam menghimbau saat saat Upacara Hari Ulang Tahun, Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) Ke-72, Senin (27/11/2017) agar para guru dapat mendidik para Siswa agar supaya takut akan Tuhan juga guru menjadi tauladan dan guru dapat memberikan nasihat kepada murid agar menjauhi narkoba.
Hari guru kali ini mengangkat tema "Membangun Karakter Melalui Ketauladanan Guru". "Ini erat kaitannya dengan implementasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan karakter. Guru dan tenaga pendidik harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan keluarga dan masyarakat untuk mengorbankan gerakan Nasional melalui Revolusi Mental." Ungkap VAP.
Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat konsen untuk meningkatkan kesejahteraan demi keprofesionalan para guru, lewat penganggaran dana pendidikan yang sangat signifikan.

"Pemberian tunjangan bagi guru yang telah sertifikasi dan tunjangan khusus daerah (TKD) bagi guru yang mengabdi didaerah akan terus menjadi perhatian khusus. Namun demikian harus kita sadari bahwa secara konstutisional mendidik secara profesional adalah tanggung jawab negara, tetapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama." Kunci Bupati VAP
Usai menggelar Upacara, Bupati VAP Memberikan Penghargaan Kepada mantan Kepala Dinas Pendidikan Sofitje Wolajan dan Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa beserta Tenaga Pendidik sekabupaten Minut,
Sangat menarik saat Bupati memberikan hadiah kepada guru dengan memberikan pertanyaan para guru saling berebutan berlari menuju panggung dan para guru menjawab langsung di berikan uang tunai sebesarv1 juta kepada masing - masing guru yang bisa menjawab dan jug pemberian Door Prize kepada pemenang Dari Bank BRI Cabang Airmadidi.
Terpantau Sekertaris Kabupaten (Sekab) Ir Jemmy Kuhu MA, Kepala Kejaksaan Rusti Ningsih SH, Kepala Pengadilan Minut Agus T Mahendra SH, Asisten II Alan Mingkid dan Kepala Cabang BRI Airmadidi Andi Setiawan turut hadir dalam acara tersebut.

Usai Upacarabdilanjutkan dengan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diikuti semua Kepala Sekolah dan guru tingkat Paud,SD,SMP dan SMA/SMK di Pendopo Bupati diikuti ribuan guru se Kabupaten Minut. (Herman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.30.00

0 komentar:

Posting Komentar