Iklan

Bupati VAP Tandatangani Nota Kesepakatan APBD Induk 2018, Disetujui Semua Fraksi DPRD Minut

Posted by Marchel Hormati on Kamis, 30 November 2017

Minut, identitasnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut mengelar rapat Paripurna mengenai pengesahan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 Kabupaten Minahasa Utara (Minut),sekaligus Bupati Vonny Panambunan melakukan penandatangan nota kesepakatan Ranperda APBD 2018 menjadi Peraturan daerah (Perda) APBD 2018 Kamis (30/11/2017)
Semua fraksi yang ada di DPRD Minut mulai dari Fraksi PDIP,Partai Golkar,Fraksi Gerindra,Demokrat,Hanura dan Fraksi Restorasi Keadilan indonesia di berikan kesempatan memberikan masukan dan pendapat walaupun banyak perbedaan dalam pembahasan akhirnya semua Fraksi menyetujui menyetujui Ranperda APBD 2018 menjadi Perda APBD 2018. Bupati Vonny Aneke Panambunan membacakan laporan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yakni Rp 874.955.319.110. Belanja Rp 899.985.710.479.40. pembuatan neto Rp 25.030.391.369.40.


Bupati VAP menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam terima kasih kepada pimpinan-dan segenap anggota DPRD Minut atas usaha dan kerja keras menuai keberhasilan pembahasan ini. Terima kasih juga kepala SKPD yang selalu kompersrif dalam pembahasan dan mengucapkan teria kasih usulan dan masukan sehingga menjadi koreksi bagi Pemkab Minut untuk kedepan.
“Saya dapat memahami sikap kritis membangun yang Nasional dari segenap anggota DPRD terhormat, kita semua memaklumi dan mengetahui ini merupakan refeksi keinginan kita bersama untuk membangun daerah yang kita cintai ini melalui mekanisme pembahasan Ranperda APBD 2018 yang akan mensejahterakan rakyat,” ungkap Bupati VAP.


Bupati VAP menambahkan, catatan kritis dan strategis akan menjadi bahan evaluasi dan koreksi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minut dalam melaksanakan APBD 2018, serta menjadi masukan ke pemerintah pada tahun anggaran yang akan datang.
““Dengan skala prioritas dan strategi kita berusaha dan berupaya untuk tetap responsif dan akomodatif pada tuntutan publik. Dengan keterbatasan tidak akan menurunkan semangat berkreasi dan berinovasi untuk menjawab setiap tantangan yang kita hadapi,” harap dia
.kedepan pemkab Minut akan lebih prioritas dan strategi serta berupaya untuk mensejahterkan masyarakat, melayani, dan mengasihi"tutur Bupati Vonny.


Bupati VAP juga berjanji Pemkab akan segera memperbaiki proyek jembatan Kuil "anggaran proyek itu sudah di lelang dan Minggu depan sudah ditayang siapa perusahaan pemenang tender 25 miliar ” ungkap  Bupati Minut.
Bupati VAP juga memberikan aspresiasi kepada Kapolres Minut AKBP Alfrais Patiwael yang selalu setia menggikuti agenda Pemkab dan DPRD Minut dalam setiap pembahasan Paripurna di Aula Tumatenden ini.
Rapat Paripurna dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir Jemmy Kuhu,Kapolres Minut AKBP Alfrais Patiwael namun minim dihadiri oleh Pejabat Esalon IIi & IV Lingkup Pemkab Minut dan para Hukum Tua se Kabupaten Minut. (Advertorial/Herman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar