Iklan

Bupati VAP: Jangan Main-main Dengan DanDes, Penggunaannya Harus Tepat Sasaran

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 01 November 2017

Minut, identitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Polres Minahasa Utara mengadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) Tentang pencegahan, pengawasan dan penaganan permasalahan pengolaan keuangan Negara/Daerah serta pemberantas korupsi dihadapan 10 Camat dan 125 Hukum Tua  se Kabupaten Minut Rabu (01/11/2027) di ruangan Bapelitbang.
Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfrais Patiwael mengatakan Penanda tanganan nota kesepakatan MoU dihadapan para kuntua supaya dapat menggelola Dana Desa sebaik mungkin, kalau pertama dan kedua ada penyelewengan kami akan berikan teguran untuk memperbaiki kalau ketiga tidak mau memperbaiki terpaksa akan kami akan mengambil langkah tegas.
"Presiden RI Joko Widodo memberikan intruksi kepada Polri di seluruh Indonesia untuk melaksanakan pendampingan pengunaan Dandes, bukan dari KPK atau kejaksaan"tutur Patiwael.
”Bhabinkamtibmas hanya memberikan saran, masukan yang penting guna keberhasilan Dandes, bukan untuk menakuti Hukum Tua. Kalau kedapatan Bhabinkamtibmas melakukan seperti itu silakan lapor kepada Kapolres dan Propam supaya langsung diambil tindakan dan disertai dengan bukti - bukti , Jelas Kapolres Minut
Dengan rasa hormat saya memberikan apreasi buat Bupati  Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang mendukung program DanDes dan sampai penandatangganan MoU, “kunci Pattiwael
Di tempat yang sama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengatakan Hukum Tua harus mencermati apa yang Kapolres Minut katakan kalau tidak melaksanakan, Kapolres saya mintakan untuk mengambil langkah hukum yaitu penangkapan.
Bupati Vonny menghimbau para Hukum Tua harus mengunakan Dandes sebaik-baiknya dan atur pengelolaan keuangan, karena pengawasan langsung oleh Polres.
"Saya minta  pengelolaan keuangan jangan main - main apalagi dengan adanya MoU tidak perlu takut untuk penyelenggaraan dandes karena ada pengawasan dari polres dan apabila ada yang coba - coba yang menyalahi aturan silakan Kepolisian langsung menangkap pelaku tersebut" pinta Bupati Vonny. (Eman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.30.00

0 komentar:

Posting Komentar