Iklan

Wouw.. Hanya Dua Guide Mahir Berbahasa Mandarin di Minut

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 11 Oktober 2017

Airmadidi, Identitasnews - Wakil Bupati Minahasa Utara, Ir Joppie Lengkong Rabu  (11/10/2017)  mengatakan kunjungan turis mancanegara semakin banyak datang di Sulawesi Utara khususnya di Mianahasa Utara. Hal Ini menjadi peluang bagi warga untuk tekun belajar bahasa asing.
Wabup Minut ini mengakui guide yang menguasai bahasa Mandarin masih minim. Kondisi ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Kepemimpinanya bersama dengan Bupati Vonny Panambunan.
Menurut Lengkong, warga keturunan Cina yang bermukim di Sulawesi Utara lebih khusus di Minahasa Utara dapat menyalurkan bahasa Mandarin untuk dapat menopang Program Pariwisata yang ada di Minut.
“Warga keturunan Cina yang mahir bahasa Mandarin yang ada di Minut dapat membantu menjadi guide dadakan supaya turis Cina dapat mengetahui tempat Pariwisata yang ada di tanah Tonsea ini,” ungkap Lengkong mantan Kadis Kehutanan Minut.

Sesuai data di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Minahasa Utara, guide yang mahir berbahasa Mandarin di Minut hanya dua orang.(Eman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.36.00

0 komentar:

Posting Komentar