Iklan

Target Adipura, Pemkab dan DPRD Minut Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 30 Oktober 2017

Lucky Kiolol
Minut, identitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menargetkan untuk merebut Adipura, dan diharapkan masyarakat dapat membantu Pemkab Minut untuk membuang sampah pada tempatnya, hal ini pihak DPRD Minut juga mendukung sepenuhnya program Pemerintah tersebut.
Lucky Kiolol Anggota Komisi 1 DPRD Minahasa Utara menjelaskan sangat menyayangkan tingkah laku oknum dari Masyarakat yang bermukim di perumahan - perumahan yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan seperti pempers di pinggir jalan Matungkas Paniki.
"Saya pernah melihat dan menegur langsung ada seseorang membuang sampah" ngana orang mana? Jawab mereka, torang tinggal di Perumahan Matungkas, dengan kesal hampir saja saya memukul dengan kayu oknum tersebut" Kata Kiolol warga Matungkas jaga 1.
"Kalaupun kalian sebagai wartawan melihat warga membuang sampah sembarangan langsung saja mengambil gambar red (foto) dan memberikan langsung kepada Pemerintah Desa supaya Hukumtua langsung mengambil tindakan."Kata Kiolol.
Padahal Pemerintah Desa Matungkas sudah menyiapkan kendaraan mobil pengangkut sampah, dan hanya warga yang mempunyai pengertian untuk membayar kontribusi sampah.

Berty Kapojos
Hal yang sama juga pernah terjadi pada Ketua DPRD Minahasa Utara Berty Kapojos Katanya di daerah perkebunan samping drainase pernah ditemukan sampah yang dibuang sembarangan namun tidak mengetahui siapa yang melakukan.
Kapojos menambahkan DPRD Minut pernah membuat Perda Kebersihan namun belum sepenuhnya diterapkan, padahal Pemkab Minut sudah membuat tempat - tempat pembuangan sampah dan sudah ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Airmadidi jalan menuju Tanggari.

DPRD Minut menghimbau masyarakat untuk sadar dalam menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan supaya Minahasa Utara dapat meraih piala Adipura seperti yang diharapkan. (Eman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar