Iklan

Project Bank Sampah jadi Prioritas DLH Minsel

Posted by Efraim Lengkong on Kamis, 05 Oktober 2017

Minsel, Identitasnews - Aksi terobosan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Buktinya instansi teknis Dinas Lingkungan Hidup, melakukan antispasi guna mengoptimalkan masalah sampah yang ada di Kabupaten Minsel, aksi terobason ini dilakukan guna untuk kebersihan linkungan yang ada disekitar kita masyarakat Minsel, dan ini juga akan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan tambahan. ” Dengan terus digalakan masalah sampah ini, jelas memberikan peluang bagi warga untuk mendapat penghasilan tambahan dan juga akan membantu tidak terarahnya masalah sampah di Kabupaten Minsel, lebih khusus kota Amurang.” Ujar Vera Viera Rambe. Dinas Lingkungan Hidup Minsel pada Rabu (4/9), mendatangi sekaligus sejumlah lokasi usaha guna melakukan sosialisi mengenai bank sampah kepada masyarakat teristimewa bagi pelaku usaha diantaranya, pemilik rumah makan, kedai, yang ada diseputaran pasar 54 Amurang.
Menurut Rambe apa yang dilakukan oleh instansi teknis ini merupakan program dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW), yaitu Minsel Meraih Adipura 2018.” Hal ini merupakan program Bupati dan Wabup Minsel dan hal ini harus ditindaklanjuti oleh instansi teknis.
Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roi Sumangkut MT terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai masalah sampah, yang merupakan salah satu item penilaian dalam Adipura.
Dan untuk mengatasi masalah sampah, kepala Seksi Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Beracun (LB3) DLH Minsel, Vera Rambe SSi.MM yang sekaligus juga penggagas Program Bank Sampah, terus melakukan gebrakan guna tahap Sosialisasi mengenai Bank Sampah.
Lagi Rambe menututurkan, untuk saat ini telah membuka dua bank sampah di kantor Desa Tumpaan dua yang dikelola oleh komunitas Amurangers, dan di Kantor Lurah Pondang yang dikelola oleh IOF Minsel, dan adapun jadwal buka bank sampah pada hari Senin, Rabu dan Jumat, jam 15 : 00-18: 00,” kami meminta kepada warga Minsel supaya dapat membantu instansi teknis bahkan para pengagas bank sampah, karena semua ini untuk kepentingan bersama.” Tutup Rambe.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.17.00

0 komentar:

Posting Komentar