Iklan

Pimpin Apel Pagi, Sekda Minut: Sekecil Apapun Jangan Main-main Dengan Penyelewengan

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 09 Oktober 2017

Apel pagi di pendopo kantor bupati

AIRMADIDI,IdentitasNews—Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy H. Kuhu, M.A memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di Pendopo kantor bupati, Senin (9/10/2017).

Dalam arahannya, Sekda Kuhu menegaskan pentingnya koordinasi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. “Dalam tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sangat penting koordinasi antar perangkat daerah,”ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan tugas administrasi pemerintahan, perlu memperhatikan dengan baik aspek yuridis normatif, sehingga apa yang dihasilkan tidak kontraproduktif dengan regulasi yang ada.  

Dalam pengelolaan administrasi pemerintahan maupun keuangan dikatakannya lagi, harus benar-benar kuat dan tertib dan pertanggungjawaban harus dengan bukti yang yang akurat. Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur, harus memperhatikan perencanaan, koordinasi, aturan dan pekerjaan harus tuntas serta dilaporkan kepada pimpinan sebagai bentuk koordinasi, baik top down maupun bottom up. 

“Janganlah henti-hentinya melakukan  koordinasi, sehingga bisa terlihat capaian hasil kinerja setiap perangkat daerah,”tegas Kuhu.

Sekda) Ir Jemmy H. Kuhu, M.A

Dalam apel pagi tersebut, Kuhu mengingatkan juga  untuk hati-hati dalam pengelolaan keuangan, jangan sampai ada penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. Kepada perangkat daerah pengelola keuangan harus cermat dan teliti dalam pengelolaan administrasi keuangan. 

“Sekecil apapun jangan main-main dengan penyelewengan. Kita semua harus cermat dan teliti dalam setiap kegiatan,”jelasnya, seraya mengucapkan berterima kasih kepada ASN yang disiplin dan patuh dalam setiap apel pagi.

“Apel pagi itu keharusan sebagai ASN, disiplin adalah jiwa bagi ASN yang harus dilaksanakan. Dalam apel pagi ada hal-hal yang perlu disampaikan dan dikoordinasikan dalam pelaksanaan tugas,” kata mantan kepala Kantor Perwakilan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara di Jakarta.(efl/advetorial)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar