Iklan

Minut Raih Peringkat ke-IV Ajang Porprov IX di Tondano

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 16 Oktober 2017

Ketua panitia Bupati Minahasa JWS saat
memberikan penghargaan
kepada Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu
Minut/Tondano, Identitasnews - Terlihat wajah para atlit asal Minahasa Utara terpancar gembira manakala perjuangan yang diraih membuat hasil mendampatkan juara ke IV dibawah Manado,Minahasa dan Bitung walaupun tidak sepenuhnya didukung oleh Dinas Pemuda dan Olaraga Pemkab Minut namun semangat Koni Minut ikut mensport dan membuahkan hasil yang gemilang.
Pekan Olaraga Provinsi telah ditutup Senin Malam (16/10/2017) oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE di Gedung Wale Ne Tou Sasaran di ikuti oleh Sekertaris Daerah Ir Jimmy Kuhu mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk menerima penghargaan dari Gubernur Olly Dondokambey.
Sekertaris Daerah Minahasa Utara Ir Jemmy Kuhu usai menerima penghargaan di Wale Ne Tou Senin malam (16/10/2017) mengatakan sangat puas dan senang apa yang diraih oleh para atlit Minahasa Utara yang bisa meraih 12 medali emas 16 medali perak dan 18 medali perunggu dan mendapatkan perolehan peringkat ke IV.

"kedepan akan ditingkatkan dan perbaiki sehingga ada pengembangan - pengembangan untuk sarana dan prasarana olaraga dan saya sudah monitor juga mendesak ke Badan Anggaran DPRD agar dana pembina olaraga bisa terealisasikan"ungkap Sekda Kuhu.
Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berjanji akan memberikan dana pembinaan olaraga sebesar 10 Miliar untuk Kota Manado sebagai Juara umum,juara kedua 5 Miliar untuk Kabupaten Minahasa dan yang juara ketiga 2,5 Miliar untuk Kota Bitung bahkan setiap Kabupaten yang telah berpartisipasi mendapatkan masing-masing dana hibah pembinaan 1 Miliard Rupiah termasuk Minahasa Utara dan peri gkat terakhir dari Bolmong Utara mendapatkan 1 perak dan 5 medali perunggu.

Perlu diketahui PORPROV X Tahun  2019 nanti akan di selenggarakan di Kota Bitung walaupun sebelumnya Ketua Koni Manado Hengky Kawalo telah menggusulkan kepada Gubernur namun menurut Olly Walikota Bitung lebih dahulu mengusulkan dan ia menyetujui usulan Walikota Maxiliman Lomban tersebut. (Eman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.16.00

0 komentar:

Posting Komentar