Iklan

Marulye Simbolon: Mari Kita Pupuk Rasa Persaudaraan dan Pancasila Sebagai Idiologi Berkehidupan

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 02 Oktober 2017

Minsel, identitasnews - Kepala rumah tahanan (Rutan) Amurang Marulye Simbolon SH. MH, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan hari Kesaktian Pancasila, Senin (02/10) kemarin. Bertempat di lapangan Rutan kelas II, dalam upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang dihadiri sejumlah pegawai, sipir serta ratusan warga binaan yang terlihat kusyuk  mengikuti jalannya upacara.
Simbolon juga membacakan teks Pancasila dan memberikan wejangan mengenai makna Pancasila dihadapan para warga Binaan. Dalam sambutan itu, Kalapas mengajak seluruh warga binaan agar menjadikan Pancasila sebagai idiologi berkehidupan. Sebab, banyak makna-makna baik didalam pengamalan Pancasila yang bisa merobah pola hidup manusia.
"Didalam Pancasila, kita pasti mendapati banyak tujuan hidup sebagai warga bernegara, disana kita akan mengetahui pentingnya rasa kemanusiaan dan bagaimana antar sesama manusia harus saling bergandengan tangan untuk memupuk rasa kekeluargaan."ujar Simbolon.
Lanjut dikatakannya, Sebagai anak bangsa, sudah selayaknya kita memegang teguh apa yang menjadi ajaran Pancasila, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas yang dapat memecah kesatuan apalagi mengganti idiologi yang menjadi dasar hidup bangsa Indonesia.
"Dengan semangat Pancasila, mari kita pupuk rasa persaudaraan, dan tanggalkan budaya saling menjatuhkan, apalagi sampai menjadi pemecah persatuan."tutup Kalapas. (meyvo rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.51.00

0 komentar:

Posting Komentar