Iklan

Jalan Baulevard Amurang Akan Segera Berfungsi 2017 Ini

Posted by Efraim Lengkong on Selasa, 03 Oktober 2017

Minsel, Identitasnews- Akhirnya ditahun 2017 ini ruas jalan baulevard Amurang dapat digunakan secara utuh. Hal itu dikarenakan hasil loby Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, sehingga ruas jalan baulevard dari kelurahan Ranoiapo sampai Pondang kecamatan Amurang Timur akan segera di manfaatkan.
"Sudah dipastikan pembangunan Jalan Baolevard Amurang yang ada dikelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang Sampai Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur akan selesai dikerjakan, bahkan pemanfaatan penggunaan jalan ini akan mulai dipergunakan pada tahun 2017 ini.” Kata Kadis PU Minsel Rudi Tumiwa ST MM kepada media ini.
Itu dikarenakan di Tahun 2017 ini Kabupaten Minsel kembali dialokasikan dana sebesar 19,9 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dana tersebut merupakan hasil loby Bupati Minsel CEP di kementerian PU RI.
Menurut Tumiwa, hasil lobi dari Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE, sehingga di tahun 2017 kabupaten Minsel mendapatkan dana sebesar 19,9 Miliar. "Dengan anggaran ini, pembangunan Baolevart akan segera merampungkan pembangunan jalan boulevard Amurang, agar secepatnya boleh dipergunakan untuk umum.” Kata Mantan Kabid Cipta karya PU Minsel ini.
Selain itu, keberadaan jalan boulevard ini nantinya juga bisa berfungsi untuk menunjang tingkat perekonomian masyarakat bahkan pendapatan daerah, jalan boulevard amurang ini akan dijadikan sebagai pusat kuliner diminahasa selatan, disepanjang jalan ini akan dibangunan tempat-tempat jualan untuk menjajahkan makanan maupun kue-kue yang merupakan ciri khas daerah ini. ” yang pasti dengan rampungnya ruas jalan ini akan sangat membantu kemacetan dan membantu tingkat perekonomian warga lebih khusus parah kuliner.” Kata Tumiwa.
Ditambahkan Tumiwa, selaku warga harus bangga terhadap sosok Bupati Seperti Christiany Eugenia Paruntu SE yang memiliki ling di pemerintah Pusat sehingga mampu menghadirkan dana Puluhan Miliaran Masuk Kabupaten Minsel.” Yang pasti dana yang masuk di Kabupaten Minsel ini merupakan hasil lobi dari sosok Bupati yang Cerdas Enerjik dan Profesional ini.” Kunci Tumiwa. (meyvo rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.45.00

0 komentar:

Posting Komentar