Iklan

Forjubir Minut Babat Deprov War 5 - 4

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 30 Oktober 2017

Minut-Aksi memukau ditunjukkan wartawan Minahasa Utara (Minut) yang tergabung dalam Forum Jurnalis Biro Minut (Forjubir) saat menghadapi Tim Deprov War pada pelaksanaan pertandingan Futsal antar Wartwan yang digelar oleh Jurnalis Independen Provinsi (JIP) Sulawesi Utara (Sulut) untuk memperebutkan Piala Gubernur Sulut, Senin (30/10) di Lapangan Kantor Gubernur Sulut.
Saat jalannya pertandingan pada babak pertama Forjubir ketinggalan dengan skor 2 : 1 oleh Deprov War. Hal itu tak menurunkan semangat dan kerja keras parah Tim Forjubir. Terbukti di babak ke-dua, saling serangpun tak henti – hentinya dilakukan kedua tim, memasukki menit ke 7 babak ke-2 tim Forjubir menambah gol berkat tendangan Melky Tumiwa yang mampu merobek gawang Deprov War. Bahkan, selang beberapa detik kemudian, Melky kembali membobol gawang Deprov War 2:3 untuk Forjubir. 
Merasa terancam Tim Deprov War kembali berhasil membobol gawang forjubir dan skor berubah menjadi 3:3. Namun hal itu Tak menurunkan tekat dan semangat parah pemain Forjubir, akibat kebobolan dari Tim Deprov War membuat semangat Forjubir membara, hal itu terbukti ketika  bola fee kick yang di eksekusi Tommy melesak jauh langsung ke gawang Deprov tanpa dapat di antisipasi skor pun menjadi 3:4 untuk forjubir. Pada menit – menit terakhir suasanapun jadi tegang saat kedua tim saling menyerang. Apada 5 menit di sisa waktu waktu pertandingan, Deprov War terus menekan sehingga Forjubir kebobolan lagi menjadi skor 4-4. Aksi gemilang pun terjadi kali ini Giliran lemparan gawang, Kiper Forjubir Reinold Welong melempar bola ke Melky Tumiwa. 
Tak menyia-nyiakan peluang yang ada, Melky langsung menedang bola kearah gawang, namun kesigapan kiper Deprov mampu memblokir tembakan Melky. Namun siapa sangka, bola muntah dari tangan kiper Deprov meluncur lambat melewati kiper, sedangakan disamping kiper Deprov berdiri gelandang Rahman Ismail yang langsung merehbakan badan menyambar bola liar yang terdiam dibelakang sang kiper. Bola-pun melesak ke gawang Deprov tanpa dapat dicegah. Wasit pun meniup peluit panjang dengan pertanda pertandingan selesai dengan Skor 5-4 atas kemenangan  Forjubir Minut pada pertandingan 2X15 menit.
Sementara terkait kemenangan ini Manager Tim Forjubir Minut Haryadi Laode melalui Pelatih John Simbuang mengaku sangat bangga dan terharu saat menyimak pwrtandingan antara FORJUBIR MINUT vs DEPROV WAR.
Dikarenakan, kesiapan tim Forjubir dalam beberapa minggu terakhir ini tidak maksimal. “Anak-anak tidak pernah latihan karena kesibukan masing-masing. Diaamping itu kami sedang bersedih karena dua wartawan kami sedang dilanda masalah,” katanya, seraya menambahkan, Forjubir menang hanya berbekal kemauan keras dan tekad besar.

Selanjutnya (Rabu 01/11/2017) Tim Forjubir Minut akan berlaga lagi ke perempat Final melawan Jurnalish Bolmong namun semangat dan sportifitas tetap dijunjung tinggi dan persiapan sudah 100% ungkap Manager Forjubir Haryadi Laode dari Koran Sindo.(Eman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar