Iklan

Diterjang Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Minsel Tertimpa Pohon

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 16 Oktober 2017

Minsel, identitasnews - Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Minahasa Selatan, nyaris meminta korban jiwa. Pasalnya, akibat guyuran hujan lebat disertai tiupan  angin kencang membuat satu unit rumah milik Keluarga Manese Mesak (Nolly), yang berada di desa Malola Satu, Kecamatan Kumelembuay, Minsel, tertimpah pohon. Peristiwa itu terjadi, Senin (16/10) malam, sekitar Pukul 19.00 Wita.
Informasi yang dorangkum, tiupan angin kencang yang disertai hujan lebat, umumnya menerjang wilayah Kabupaten Minsel, hingga membuat pohon enau roboh dan menimpah rumah warga tersebut. Beruntung sebelum musibah terjadi, satu keluarga itu telah lebih dulu mencari tempat aman dengan cara berlundung dirumah warga yang aman dari musibah.
"Sebelum itu, pemerintah setempat telah menyarankan kepada masyarakat agar menghidari atau meninggalkan dulu rumah mereka disaat terjangan angin kencang itu datang. Dan berayukur saat kejadian, penghuni rumah sudah terlebih dahulu meninggalkan hunian mereka. "Ungkap Penjabat Kumtua Djenly Sinaulan.
Terpantau dilokasi musibah, masyarakat bergotong royong membersihkan betang pohon yang masih menimpah bangunan, bahkan warga lainnya berdatangan membawa bantuan berupa bahan-bahan bangunan untuk merenovasi rumah tersebut.
"Peristiwa ini akan kami laporkan ke Pemerintah Provinsi, dan semoga keluarga ini akan mendapat bantuan pemerintah untuk kelangsungan hidup dari keluarga ini."tutup Sinaulan. (meyvo rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.54.00

0 komentar:

Posting Komentar