Iklan

Disaksikan Gubernur, Lomban pimpin kegiatan Coral Tranplatation

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 09 Oktober 2017

Bitung - Rangkaian Festival Pesona Selat Lembeh Kota Bitung Tahun 2017 masih terus berlanjut, kegiatan unik dan menarik masih terus dilaksanakan seperti gerakan peduli lingkungan "Coral Plantation" yang mengawali rangkaian kegiatan hari ke-4 FPSL yang dipimpin Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Lapangan Satkamla Lantamal VIII Bitung (9/10).
Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa kegiatan Coral Transplantation adalah merupakan rangkaian kegiatan FPSL 2017 yang akan ditutup pada tanggal 10 nanti, adapun agenda hari ini adalah pelepasan penyu dan kerapu serta coral transplatation. Penanaman karang akan dilakukan di Kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara, yang adalah kerjasama Pemerintah Kota Bitung dengan POSSI Sulawesi Utara, serta para divers dan sponsor.
"saya berharap lewat kegiatan ini menjadi langkah tepat untuk konservasi laut di Kota Bitung yang sudah direncanakan yaitu seluas 10.000 Ha secara kontinyu dapat memenuhi target. Penanaman Karang ini nantinya akan menciptakan rumah bagi ikan, yang secara nyata dapat meningkatkan produksi ikan dalam skala kecil maupun nantinya akan menjadi destinasi selam baru di Kota Bitung." tutur Lomban
Adapun kegiatan langsung ditandai dengan melepas penyu dan ikan kerapu di pesisir lapangan Satkamla Lantamal VIII Bitung serta penanaman bungan karang di Pintu Kota pulau Lembeh. Peserta terdiri dari divers Yos Dive Lembeh, Limango Diving Center, Yonmarhanlan, Pemerintah Kota Bitung, Manado Dive Club, PSDKP, Free Dive, maupun beberapa peserta lainnya.
Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Walikota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, ketua TP-PKK Kota Bitung yang juga ikut mengambil bagian dalam Coral Plantation. (hms)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.27.00

0 komentar:

Posting Komentar