Iklan

Dinas Pertanian & Perternakan Minut Targetkan 4500 SIWAB

Posted by Efraim Lengkong on Jumat, 20 Oktober 2017

Airmadidi, identitasnews.com - Kabupaten Minahasa Utara memasang target cukup tinggi untuk program Sapi Induk Wajib Bunting ( SIWAB ) untuk mencapai swasembada daging sapi di Indonesia.
Kepala Dinas Pertanian & Peternakan Kabupaten Minahasa Utara  Ir Jan Sinaulan Jumat (20/10/2017) membenarkan kalau di Minahasa Utara sedang melaksanakan program SIWAB sebagai mana yang menjadi Program Kementrian Pertanian RI.Cara yang digunakan untuk SIWAB melalui kawin suntik atau Inseminasi Buatan ( IB ), jelas Sinaulan.
Namun untuk lebih jelasnya menurut Sinaulan, silahkan langsung ke Bidang Peternakan yang menangani teknis pelaksanaannya dilapangan serta dengan data yang akurat.
Secara terpisah, Hoyke Sawel Kabid Peternakan Minut,menjelaskan dimana Tahun 2017 ini program SIWAB di Minut menargetkan 4.500 ekor sapi induk yang harus dilakukan IB.
Hingga bulan Oktober ini pihaknya telah melakukan Inseminasi Buatan ( IB ) sebanyak 1.500 ekor sapi betina. Untuk memastikan jumlah yang berhasil dengan sistem IB maka pihaknya akan melakukan pengecekan dilapangan yang tersebar pada 10 Kecamatan di Minut mulai dari Kecamatan Wori hingga Kecamatan Kema.
Pihaknya optimis target 4.500 sapi betina akan terlayanai melalui sitem IB. Untuk itu setiap hari kerja petugas harus berada dilapangan untuk melakukan IB terhadap indukan sapi yang telah masa birahinya tiba. (Eman)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

10.08.00

0 komentar:

Posting Komentar