Iklan

Cuaca Ekstrim, Mama Himbau Masyarakat Waspada

Posted by Efraim Lengkong on Selasa, 17 Oktober 2017

Bitung - Hujan berintensitas sedang dan lebat  juga berakibat angin kencang yang disertai petir/kilat di Sulawesi Utara, hal tersebut dapat meluas hingga ke kota Bitung. Menurut Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Sulawesi Utara (BMKG Sulut) dengan mengedarkan Surat Dini Cuaca Ekstrim  tertanggal 16 Oktober kemarin.
Walikota Bitung Max J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat dihubungi mengemukakan bahwa Bitung siaga cuaca Ekstrim.  Hal itu dibenarkan dengan Mensiagakan Badan Penanggulangan Bencana kota Bitung, Selasa (17/10)
"kami pemerintah kota Bitung bersinergi dengan instansi terkait, para TNI dan Polri dan segenap tokoh masyarakat, ketika terjadi bencana seperti pohon tumbang, banjir dan tanah longsor atau bencana yang lain,  kami siap dengan mengirimkan armada untuk menanggulanginya" tutur Lomban.

Untuk itu Lomban dan Mantiri menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati - hati akan perubahan iklim yang terjadi. Terlebih di saat berada di luar rumah, karena intensitas hujan tinggi disertai angin masih terjadi meningkatkan kewaspadaan dan lebih memprioritaskan keamanan dan keselamatan diri dari hal-hal yg tidak kita harapkan.

Mantiri menambahkan jika diperlukan nasyarakat dipersilahkan menghubungi petugas BPBD kota Bitung dengan nomor kontak :
Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung : 043-822-35969
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung : 082-321-989995. (hms)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.25.00

0 komentar:

Posting Komentar