Iklan

Bupati CEP Memenuhi Undangan Rapat Kerja Dari Presiden RI

Posted by Efraim Lengkong on Kamis, 26 Oktober 2017

Minsel, identitasnews.com - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu,SE memenuhi undangan rapat kerja dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo di Istana Negara, yang dihadiri seluruh Gubernur Bupati/Walikota Se Indonesia.
Bupati Christiany E Paruntu,SE menyampaikan dalam kehadirannya pada rapat kerja di Istana Negara, Dihadapan Gubernur Bupati dan Walikota yang hadir, Presiden Joko Widodo menegaskan, ia bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan pemerintahan yang berlangsung di daerah.
Hal ini ditegaskan Jokowi saat ia mengundang sekitar 500 Bupati/Wali kota, dan Gubernur ke Istana Negara, Jakarta. Saat menyampaikan ini, Jokowi menampilkan sebuah bagan di layar besar. Bagan tersebut menunjukkan bahwa posisi Presiden berada di atas pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.
Ada tulisan bahwa Presiden berwenang menetapkan kebijakan, melakukan pembinaan dan pengawasan urusan pemerintah daerah, dan memegang tanggung jawab akhir atas penyelenggaraan urusan pemerintahan baik pusat dan daerah.
“Ini jelas sekali posisi Presiden ada di mana dan Pemerintah Daerah (Pemda) di mana, jelas. Jadi kalau Saudara saya cek, saya tegur, itu memang tugas saya,” ucap Bupati mengutip apa yang disampaikan oleh Peesiden.
Lanjut Bupati, Presiden Jokowi juga meminta kepala Daerah yang hadir untuk melihat lagi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, UU ini jelas mengatur tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, Jangan berpikir karena ada otonomi daerah jadi lepas penuh. Tidak seperti itu.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memang sempat menegur Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang daerahnya memiliki pertumbuhan ekonomi hingga serapan anggaran yang rendah, tutup Bupati Tetty. (meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.42.00

0 komentar:

Posting Komentar