Iklan

Tidak Semua APBD untuk Manado Fiesta

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 06 September 2017


PEMBINAAN: Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan pembinaan kepada seluruh jajaran ASN. 

MANADO—Beredarnya kabar bohong (hoax) di media sosial (Medsos) terkait anggaran penyelenggaraan Manado Fiesta yang menyentuh angka sekira Rp200 miliar; ditepis Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. Dimana, sosok visioner ini menekankan, anggaran yang digunakan hanya sekira Rp12 miliar.
“Tidak semua APBD kita di 2017 dipakai untuk kegiatan Manado Fiesta. Tidak benar Rp200 miliar. Yang benar, tertata di Dinas Pariwisata sekira Rp12 miliar tambahan APBD-P kita,” jelasnya.
Diutarakan, dalam penggunaan APBD, harus dipertanggungjawabkan. “Dana APBD harus mampu dipertanggung-jawabkan baik induk maupun perubahan. Itu harus diperhatikan. Sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari,” beber Lumentut.
Berdasarkan hal tersebut, ia memerintah Plt Sekkot Rum Usulu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) untuk ikut mengawal. “Masih ada empat bulan perubahan dan evaluasi agar dilengkapi, termasuk adanya rekomendasi pihak BPK lalu,” pesannya.
Selain itu, Ia juga meminta seluruh ASN jajaran Pemkot Manado untuk menangkal berita hoax; serta menjelaskan kepada masyarakat apa yang dilakukan pemerintah.

“Tolong ASN jelaskan ke semua warga di wilayah masing-masing, agar masyarakat tidak terperangkap berita hoax yang bisa menyesatkan," tutup Lumentut. (tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.45.00

0 komentar:

Posting Komentar