Iklan

Nama Bupati Dicatut Minta Jatah Proyek di Desa

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 06 September 2017

Airmadidi- Brigade Manguni Indonesia (BMI) sangat menyesalkan dan geram dengan ulah dari oknum-oknum yang membawah nama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dalam pemaksaan pengadaan proyek solar cell lewat Dana Desa (Dandes).
Padahal sebagian besar desa tidak memiliki rencana untuk melakukan pengadaan solar cell. Sebab, proyek fisik yang akan dilakukan harus sesuai hasil musyawarah antara perangkat desa dengan masyarakat. "Keluhan ini sudah ada yang datang dari kumtua-kumtua di Wilayah Kecamatan Wori dan Likupang Timur karena adanya pemaksaan dari oknum-oknum yang mengaku orang dekat bupati. Ini sangat kami sesalkan karena itu mempengaruhi nama baik bupati," ujar Danprov Dewan Pimpinan Pusat Tonaas BMI, Wanny Unsulangie kepada wartawan, Selasa (5/9) kemarin.
Bahkan Unsulangie  mengaku kalau dirinya sudah mengantongi nama-nama yang mencatut nama bupati. "Kami sudah memiliki data siapa saja mereka. Sebab kami (BMI,red) memiliki intel-intel hampir di setiap desa. Apalagi ada beberapa Kumtua ikut membenarkan proyek tersebut demi keuntungan semata," jelasnya.

Dengan adanya permasalahan ini, Unsulangie meminta pihak aparat hukum terlebih Kejari Minut melakukan investigasi untuk menjerat oknum-oknum ini ke proses hukum. Sebab, sudah banyak keluhan ini disampaikan para Kumtua. "Sebab ada informasi jika nilai jual solar cell ini di mark up anggarannnya," tutupnya.(tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.33.00

0 komentar:

Posting Komentar