HUT SHS
Headlines News :
Home » » Kementerian Keuangan Buka Lowongan 2.880 CPNS, Kamu Tertarik?

Kementerian Keuangan Buka Lowongan 2.880 CPNS, Kamu Tertarik?

Written By Efraim Lengkong on Kamis, 07 September 2017 | 04.08.00

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 dengan formasi sebanyak 2.880 orang. Masa pendaftaran online dan upload dokumen akan dibuka mulai 11-25 September 2017.
Dari laman resmi Kemenkeu, Jakarta, Rabu (6/9/2017), jumlah formasi yang disediakan 2.880 untuk memperebutkan 87 posisi di 8 unit Eselon I Kemenkeu, antara lain di lingkungan Sekretaris Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).
Adapula di Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Badan Kebijakan Fiskal (BKF), serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).
Dari lowongan 2.880 CPNS, terdiri dari formasi jalur umum sebanyak 2.769 orang, formasi putra/putri Papua Barat sebanyak 26 orang, formasi disabilitas 12 orang, dan formasi lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 73 orang.  "Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman http://sscn/bkn.go.id/ mulai 11 September sampai dengan 25 September 2017 dengan menggunakan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) pada KTP atau NIK pada Kartu Keluarga (KK), dan Nomor KK/NIK KK," kata Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto.
Penjelasan lengkap mengenai penerimaan CPNS 2017 di lingkungan Kemenkeu, seperti jumlah formasi, kriteria pelamar, persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, seleksi dan pelaksanaan tes, sistem kelulusan, dapat dilihat melalui portal Kemenkeu www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.
Asal tahu, jumlah formasi CPNS Kemenkeu untuk 2017 sebanyak 2.880 orang ini lebih sedikit dibanding usulan Kemenkeu ke Kementerian PAN-RB yang mencapai 7.000 orang. Namun formasi CPNS untuk Kemenkeu tahun ini paling banyak dibanding 59 Kementerian/Lembaga lain di batch II.
Hadiyanto pernah mengatakan sebelumnya, kebutuhan penambahan pegawai di lingkungan Kemenkeu cukup besar setiap tahun untuk menggantikan PNS yang pensiun maupun mengisi kantor-kantor baru di daerah. "Hampir 7.000 lah, karena yang dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) lebih dari 4.000 orang, dan untuk jalur umum sekitar 2.800 orang. Tapi kan ini masih menunggu dari Menteri PAN RB dapatnya berapa," paparnya.
Rencananya, tutur Hadiyanto, jika disetujui menambah sekitar 7.000 pegawai baru, lebih dari 2.000 orang akan ditempatkan di Ditjen Pajak. Selebihnya untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Ditjen Bea dan Cukai, dan disebar untuk bekerja di unit Eselon I Kemenkeu lain.

"Untuk Ditjen Pajak more or less lebih dari 2.000 orang karena kan di Pajak tinggi kebutuhannya. Lalu selebihnya ke Bea Cukai, dan dibagi ke berbagai unit Eselon I Kemenkeu. Ada juga permintaan lulusan STAN untuk bekerja di Kementerian/Lembaga lain," tandasnya. (tim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD