HUT SHS
Headlines News :
Home » » Kapal Pajeko Terbalik, 1 Warga Tomohon Tewas

Kapal Pajeko Terbalik, 1 Warga Tomohon Tewas

Written By Efraim Lengkong on Rabu, 06 September 2017 | 03.50.00


AIRMADIDI-Peristiwa naas kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Kali ini kecelakaan laut terjadi di Perairan Serei antara Pulau Lihaga dan Gangga  Kecamatan Likupang Barat (Likbar). Perahu pajeko Sola Gracia berkekuatan mesin 40 PK 2 unit, terbalik di tengah laut tepatnya di Perairan Serei setelah dihantam gelombang setinggi 3 meter, Selasa (5/9) sekira pukul 16.00 wita.
Kapolsek Likupang Iptu Hendrik Rantung  ketika dikonfirmasi harian ini membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Rantung kronologis kejadian berdasarkan saksi Adi Patric Kuada warga Gangga satu.
Awalnya, perahu  berangkat dari Pelabuhan Munte,  sekira Pukul 15.00 Wita dalam perjalanan ke Pulau Desa Gangga satu. Sekira Pukul 16.00 Wita perahu tersebut dihantam gelombang yang mencapai ketinggian sekira 3 meter di Perairan Serei antara Pulau Lihaga dan Gangga Satu terbalik karena tak kuat menahan gempuran ombak.
Para penumpang kemudian ditolong perahu Long Bech  yang dinakodai Roli Salindeho dan berhasil menyelamatkan 8 orang tukang asal Kelurahan Woloan Kecamatan Tomohon Barat serta Nahkoda kapal Yoseph Pantulu dan 2 ABK-nya, sedangkan dua tukang lainnya hilang.
Pukul 17.00 wita  seorang tukang bernama Didi Ngala  berhasil ditemukan di Perairan Serei antara Pulau Lihaga dan Gangga oleh masyarakat Gangga Satu namun sudah dalam keadaan tak bernyawa. Sedangkan  satu penumpang lagi bernama  Refli Tulung  yang juga berprofesi sebagai tukang kayu hingga berita ini  ditulis tadi malam belum diketemukan. "Kasus ini sudah kami tangani dan masih dalam proses penyelidikan. Untuk korban Didi Ngala masih dalam pemeriksaan dokter di Puskesmas Mubune Likupang Barat , sambil menunggu keluarga dari woloan Tomohon untuk datang menjemputnya,"  kata kapolsek.(tim)

DAFTAR PENUMPANG KAPAL

1. Fani Wetik umur 27 tahun Warga Woloan I .
2. Rendi Sindi umur 27 thn Warga Woloan III.
3. Yance Pontoa umur 43 thn Warga Woloan I
4. Danianus Wengkang umur 43 thn  Warga Woloan III.
5. Joni Rau umur 45 thn  Warga Woloan III
6. Maikel Koyongian umur 34 thn  Warga Woloan II
7. Des Motulo umur 54 thn Warga Woloan II
8. Joni Motulo umur 62 thn  Warga Woloan III.
9 Refli tulung umur 56 thn  Warga Woloan I ( hilang belum diketemukan )
10. Didi Ngala umur 45 thn  Warga Woloan I ( diketemukan diperairan serei tepatnya antara Pulau Lihaga dan Gangga dalam keadaan tidak bernyawa ).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD