Iklan

DPRD Minut Gelar Paripurna Pengesahan Ranperda PP 18

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 04 September 2017


AIRMADIDI - Airmadidi-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar rapat paripurna pengesahan
Ranperda PP N0 18 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Sabtu (2/9).
Seluruh fraksi sepakat dan menyetujui Ranperda tersebut untuk segera disahkan menjadi perda.
Isi dari Rapat Paripurna disampaikan oleh Ketua Pansus Stevanus Prasetyo. Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan, Raperda yang diterima dan ditetapkan itu, merupakan proses tercepat selama melakukan pembahasan terhadap Raperda Kabupaten Minut.
Sementara Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan menuturkan Ranperda ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 yang telah memenuhi proses pengkajian dan pembahasan di DPRD Kabupaten Minut.
Ia juga mengatakan, penyusunan ranperda ini telah mempertimbangkan beberapa hal, diamtaranya, beban kerja dan tanggung jawab pimpinan dan anggota DPRD, dinamika sosial pembangunan, dan kemampuan keuangan daerah. “Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh Pansus maka, saya selaku bupati berpendapat menerima dan menyetujui rencangan peraturan daerah inisiatif ini untuk disahkan menjadi Perda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Minut,” kata Bupati VAP sembari berharap dengan ditetapkan Ranperda ini menjadi Perda dapat lebih meningkatkan peran dalam pembangunan di Minut.
Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Berty Kapojos didampingi Wakil Ketua Shintia Gelly Rumumpe. Turut dihadiri anggota DPRD, Pimpinan Forkopimda Minut diantaranya Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Joyce Wowor, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, Sekretaris
Daerah (Sekda) Ir Jemmy H Kuhu MA serta  pejabat eselon II serta para camat.(tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.08.00

0 komentar:

Posting Komentar