Iklan

DPRD Minahasa Setuju Perda Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 04 September 2017

TONDANO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa menggelar rapat Paripurna Dalam Rangka Persetujuan Penetapan Ranperda Kabupaten Minahasa Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD untuk ditetapkan menjadi perda pekan lalu Kamis (31/8) di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua DPRD James Rawung, SH, wakil ketua, anggota DPRD, Forkopimda, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi, para asisten dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa.
Dalam sambutannya bupati menyampaikan Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD merupakan turunan dari UU No 23 tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU No. 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemda yang harus ditindaklanjuti dengan Perda.
Menurutnya hal tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap lembaga yang terhormat ini, agar kedepannya akan lebih baih lagi dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Saya selaku bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD yang dengan penuh ketekunan telah mewujudkan komitmen untuk mengaktualisasikan semangat pengabdian yang tulus, sehingga boleh menuntaskan pembahasan Ranperda dan selanjutnya ditetapkan menjadi Perda. Untuk itu dengan berlakunya Perda ini, saya berharap akan semakin mengarahkan kepada kita semua fokus pada kepentingan masyarakat. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa akan senantiasa menuntun semangat pengabdian kita semua untuk menciptakan komitmen-komitmen baru dalam mengoptimalkan kerja dan karya kita bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di tanah minahasa tercinta ini.(tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.31.00

0 komentar:

Posting Komentar