Iklan

DPP Partai Golkar Restui Ivansa - CNR di Minahasa

Posted by Efraim Lengkong on Selasa, 05 September 2017


 MANADO —  Pasca pemecatan Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) sebagai Ketua Golkar Sulut, gerak cepat Beringin dengan penuh perhitungan yang matang dalam menghadapi Pilkada serentak tahun depan.
Golkar Sulut dibawah kendali nakohda baru Hamka Hadi  sepertinya 'berjudi'  dengan memasang tiga calon berusia muda untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Minahasa dan Kepulauan Sitaro.
Adalah pasangan Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig N Runtu (CNR)  sebagai calon bupati dan wakil bupati di Minahasa yang sudah ditetapkan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP.
Dari segi hitung-hitungan plus minus pasangan ini , dinilai paripurna dan berpeluang besar memenangkan kontestasi kepala daerah di daerahnya. Asal tahu saja, Ivansa yang saat ini masih memimpin Minahasa bersama Bupati Jantje Wowiling Sajow, adalah pelanjut trah keluarga Sarundajang dari Kawangkoan. Ayahnya,  Drs Sinyo Harry Sarundajang, merupakan Gubernur Sulut pilihan rakyat selama 2 periode. Kekuatan ini diprediksi banyak kalangan akan mengakomodir  dukungan suara dari Kawangkoan Raya dan Langowan.
Sementara Careig, siapa pun tahu bahwa dia adalah putra politisi besar Golkar Sulut; Stevanus Vreeke Runtu (SVR) , yang juga pernah menguasai Minahasa dua periode.Kekuatan ini akan merangkul basis massa dari Tondano Raya.
Bergabungnya Melisa Gerungan yang nota bene putri dari Hangky Gerungan Ketua Kosgoro Sulut diprediksikan akan merangkul suara dari Kakas Raya.
Bagaimana dengan Sitaro? Di daerah gugusan pulau itu, Golkar memasang Ronald Takarendehang yang nota bene Ketua DPC Hanura Sitaro. Diketahui pula selang setahun terakhir Ronald telah melakukan sosialisasi ke publik Sitaro terkait pencalonan dirinya sebagai pemimpin daerah. Popularitas tokoh muda ini semakin mengerucut di berbagai kalangan masyarakat.
Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Sulut, Victor Rompas  kepada wartawan  menjelaskan, penetapan dua cabup dan cawabup sudah ditetapkan tim Bapilu Pusat DPP Partai Golkar dalam rapat bersama di Jakarta, kemarin.
“ Rapat penentuan Cabup dan Cawabup Minahasa bersama Sitaro sudah diputuskan. Rapat tersebut dipimpin Ketua Bapilu Nurdin Halid, Sekjen Idrus Marham serta petinggi-petingi partai termasuk ketua Golkar Sulut Stevanus Vreke Runtu,” katanya.
Dalam rapat bersama itu, penentuan kandidat  di Pilkada Minahasa maupun Sitaro dilakukan berdasarkan mekanisme dan proses panjang. “Setelah diputuskan dilakukan penandatanganna surat keputusan,”  ujarnya.

Disentil soal target Golkar, Rompis membeberkan kemenangan pada Pilkada di enam kabupaten/kota yang ada di Sulut menjadi komitmen semua kader. “Menang dalam pilkada adalah target utama. Sementara baru dua daerah, untuk empat daerah lainnya baru akan diputuskan pada akhir September mendatang,”  pungkas Rompas. (tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

04.00.00

0 komentar:

Posting Komentar