Iklan

Dandes Untuk Perbaikan Drainase dan Talud

Posted by Efraim Lengkong on Selasa, 05 September 2017


Rasyid Yahya

AIRMADIDI--Sudah bertahun-tahun masyarakat di Desa Kema III Kecamatan Kema harus menderita bencana banjir tiap kali masuk musim penghujan. Hal tersebut sering terjadi karena kondisi drainase yang tidak mampu menampung debit air hujan.
Karena itu mulai tahun ini masyarakat bergotong royong memperbaiki drainase dan talud dengan memanfaatkan dana desa (Dandes). Hal itu diungkapkan Hukum Tua Desa Kema III Rasyid Yahya kepada wartawan belum lama ini. “Drainase dan talud sangat penting diperbaiki karena kalau hujan lebat maka rumah-rumah disini banjir,” tutur Yahya.
Desa Kema III merupakan desa dengan kepadatan penduduk cukup tinggi. Jarak antara rumah satu dan lainnya terlalu rapat bahkan hanya berbatasan tembok dapur. Selokan air juga dangkal dan sempit sehingga tak cukup menampung air hujan.

Yahya juga menuturkan perbaikan drainase dan talud dilakukan sepanjang 913 meter dan menyerap anggaran sekitar Rp400 juta. “Para pemuda di desa juga ingin ada lapangan olahraga, namun fasilitas olahraga nanti kita upayakan tahun depan. Sekarang kita perbaiki dulu drainase mengingat sekarang sudah mulai masuk musim hujan,” tutupnya.(tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.46.00

0 komentar:

Posting Komentar