Iklan

Bupati Minut Irup Pembukaan TMMD Ke-100 di Desa Makalisung

Posted by Efraim Lengkong on Kamis, 28 September 2017

AIRMADIDI,IdentitasNews—Kodim 1310 Bitung menggelar pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 di Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (27/9/2017). Sebelum pembukaan, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dipercayakan sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam sambutannya, Bupati VAP mengatakan langkah TNI khususnya Kodam XIII Merdeka dan Korem 131 Santiago dalam kegiatan TMMDD patut di apresiasi dan perlu dicatat dengan tinta emas. Sebagai ide briliant Tentara karena, telah terjun langsung dan menggugah masyarakat.
 
“Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam membangun. Peranserta masyarakat membantu TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD, menunjukan kemanunggalan dan sinergitas TNI dengan rakyat tetap terpelihara dan mencerminkan adanya solidaritas TNI, Rakyat, Polri, dalam mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera.
 
TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri Khas Bangsa Indonesia. Kegiatan TMMD ini selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut),” ujar Vonnie.
 
Turunnya TNI dalam membangun pangan masyarakat, telah mendorong meningkatkan kesejahteraan dan menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit.
 
Kebersamaan dan keakraban yang terjalin, menjadi modal dalam memajukan pembangunan pedesaan.” Kegiatan TMMD pada dasarnya untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan memantapkan kesadaran masyarakat dalam Bernegara, Bela Negara Disiplin Nasional,” terang Bupati VAP.
 
Bupati menambahkan, kegiatan TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan tugas TNI mengabdi kepada NKRI, sehingga TNI dapat menjadi prajurit sejati, profesional yang selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya yang mana semua itu tentu semata-mata untuk membangun indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.
 
”Untuk itu TNI akan berusaha berbuat yang terbaik dengan berani, tulus dan iklas serta senantiasa tetap semangat. Dengan adanya kegiatan manunggal pembangunan desa di Makalisung Kecamatan Kema saat ini, diharapkan adanya percepatan pembangunan dan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati VAP seraya menambahkan  TNI bersama rakyat, kemandirian pangan rakyat karena manunggal TNI, aksi soliditas.
 
“TNI akan dijadikan momen visial untuk momentum kebangkitan pangan di Minahasa Utara. Salut terhadap kemanunggalan TNI, Majulah TNI, Jayalah TNI, Jayalah Kodam XIII Merdeka, Korem 131 Santiago, Jayalah Rakyat Sulawesi Utara dan Minahasa Utara. Selamat melakukan kepada TNI dalam TMMD ke-100, Tahun 2017 di Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utatara, bekerja bersama secara nyata untuk Indonesia,”ungkap VAP.
 
Sementara itu, Danrem 131 Santiago Brigjen (Inf) Sabar Simanjuntak SIP,Msc mengatakan, dalam rangka TMMD Ke-100 tahun 2017 ini sinergitas antara TNI dan Pemkab Minut dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat harus didapatkan melalui kegiatan TTMD ini karena itu yang paling utama.
 
“TNI tidak akan ada apa-apanya, tanpa digandeng atau tidak bersama-sama dengan rakyat. Adapun sasaran-saran yang dikerjakan, itu adalah alat untuk menyatukan dan memanunggalkan TNI dengan rakyat,” urai Simanjuntak.
 
Diketahui, TMMD ke-100 tahun ini bertemakan Percepatan pembangunan Peningkatan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat. Sementara tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  pemerataan pembangunan dengan kegiatan pembuatan dan perbaikan sarana prasarana umum, memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan, serta merangsang masyarakat untuk membangun desa.
 
Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Minut Ir.Joppi Lengkong, Sekda Minut Jemmy Kuhu, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH,MH, Jajaran Kodam XII Merdeka, Danrem 131 Santiago Brigjen Inf.Sabar Simanjuntak.SIP,Msc, Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf. Deden Hendayana.SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Joubert Nixon Purnama.STh, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael.SIK,MH, SKPD, ASN, Siswa, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Kema. (efl/advetorial)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

09.05.00

0 komentar:

Posting Komentar