HUT SHS
Headlines News :
Home » » BSPS Realisasikan 283 Unit Rumah

BSPS Realisasikan 283 Unit Rumah

Written By Efraim Lengkong on Kamis, 07 September 2017 | 03.55.00

AIRMADIDI- Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat yang dikuncurkkan ke Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman berhasil merealisasikan 283 unit rumah.
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Minut Sem Tirajoh didampingi Kabid Perumahan dan Pertanahan Lefrans Ussu mengungkapkan keberhasilan ini, Rabu (6/9) siang.
Menurut Tirajoh, yang melakukan survei dari pemerintah pusat melalui satker penyediaan perumahan dari tenaga fasilitator lapangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
"Program BSPS ini, yakni rumah-rumah yang masyarakat  bangun sendiri. Pemerintah memberikan bantuan stimulan untuk rumah yang tidak layak huni. Dari plavon 356 unit rumah yang terserap 283 unit. Itu tersebar di 10 desa dan kelurahan dari dua kecamatan yaitu Dimembe dan Airmadidi," beber Tirajoh.
Dia menambahkan, desa dan kelurahan yang mendapatkan bagian yaitu Desa Wasian, Tatelu Rondor, Dimembe, Tetey, Kelurahan Sukur, Sarongsong 1, Airmadidi bawah, Airmadidi Atas, Rap-rap,Tanggari.
Lanjut Tirajoh, ada beberapa alasan yang sedikit mengganjal sehingga tidak bisa merealisasikan semua jatah bantuan, di mana masih ada 70 unit tidak dimanfaatkan masyarakat.
"Persayaratan yang utama yaitu kepemilikan tanah, sertipikat, AJB atau keterangan hukumtua mengetahui camat terkait kepemilikan tanah. Ada yang layak menerima, tetapi lahannya milik orang lain," tutupnya.(tim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD