Iklan

APBDP Fokus Skala Prioritas Pembangunan

Posted by Efraim Lengkong on Selasa, 05 September 2017


MELONGUANE – Penganggaran dalam APBD Perubahan memperhatikan skala prioritas. Hal ini disampaikan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) pada sidang paripurna DPRD Talaud gelar Paripurna Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) oleh Pemerintah Kabupaten Talaud, Rabu (30/8).
SWM selanjutnya mengatakan, selain prioritas juga harus ada pemerataan di setiap wilayah sehingga hasil pembangunan bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat. "Semua harus sesuai aturan yang berlaku dan di prioritaskan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Talaud," kata SWM
SWM berharap, DPRD sebagai mitra Pemkab bersama instansi terkait dapat membahas KUA-PPAS secepatnya sehingga APBD Perubahan dapat segera dibuat peraturan daerah sehingga pembangunan di Talaud bisa terus berlangsung mengingat masih banyak kebutuhan di masyarakat yang harus diselesaikan.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Talaud, George Rompah, mengharapkan agar semua usulan yang sudah diajukan ke pemerintah kabupaten masuk dalam APBD-P dalam rangka memaksimalkan pelayanan kemasyarakatan di Talaud.

"Masukan DPRD sebagai mitra kerja Pemkab selalu berpatokan pada asas prioritas dan kemerataan, karena bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Talaud," terang Rompah. (tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.32.00

0 komentar:

Posting Komentar