HUT SHS
Headlines News :
Home » » ALFI-ILFA Sulut Desak PT.Pelindo Perbaiki Peralatan Tango

ALFI-ILFA Sulut Desak PT.Pelindo Perbaiki Peralatan Tango

Written By Efraim Lengkong on Selasa, 05 September 2017 | 03.40.00


BITUNG - Pelabuhan Bitung yang dipersiapkan menjadi International Hub Port (IHP) sepertinya belum didukung dengan sarana penunjang.
Buruknya fasilitas pelayanan yang ada di Terminal Petikemas Bitung (TPB)
menjadi salah satu faktor ketidak mampuan pihak PT. Pelindo IV untuk mengelola pelabuhan tersebut. Khususnya Terminal Petikemas Bitung yang menjadi gerbang masuk keluar/masuknya barang di Sulawesi Utara (Sulut).
Sorotan kinerja PT Pelindo kembali disuarakan pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) Indonesian Logistic Forwarder Assosiation (ILFA) Sulut.
"Kami sudah mengadakan pertemuan dengan PT.pelindo.dalam pertemuan itu dari ALFA/ILFA mendesak adanya mempebaiki peralatan yang rusak di terminal petikemas," terang Ramlan Irfan notabene sektetaris
ALFI/ILFA Sulut yang kini duduk sebagai anggota DPRD Bitung, Senin (04/09) kemarin.
Ramlan mengatakan, fasilitas pelayanan pengeluaran dan pemasukan container yang berakibat terjadinya keterlambatan penerimaan/pemasukan container oleh pengusaha sehingga terjadi kerugian dan ketambahan biaya.
"Sudah beberapa kali terjadi hal seperti itu.Namun dari pertemuan kami ALFI/ILFA dengan pihak  PT.Pelindo sudah ada kesepakatan," katanya.

"Justru pihak PT.Pelindo mengakui kesalahan itu, dan mereka berjanji bulan September sudah berjalan seperti biasa. Kami menagih janji itu," timpal Ramlan.(tim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD