Iklan

12 Oktober Buka Pendaftaran PPK

Posted by Efraim Lengkong on Kamis, 07 September 2017

 TONDANO    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa  akan melakukan perekrutan
personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 25 kecamatan serta 227 desa dan 43 kelurahan pada 12 Oktober 2017.
Bagi masyarakat yang ingin bersama-sama  menyukseskan Pilkada 2018 supaya dapat mempersiapkan diri dari sekarang. “ KPU akan melakukan sosialisasi secara resmi. Selain menyebarkan stiker dan baliho, juga  lewat media massa cetak maupun elektronik sebulan sebelum pendaftaran dibuka 12 Oktober ,” kata ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon seraya menambahkan sesuai jadwal tahapan yang sudah disusun dan sepakati, sosialisasi  mulai 11 September.
Sebulan pengumuman penerimaan PPK dan PPS, kata dia, adalah waktu yang cukup panjang untuk disosialisasikan kepada masyarakat. “Kami membuka peluang yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri dan mendaftar. Kami menginginkan agar banyak yang mendaftar sehingga memberikan peluang bagi kami untuk melakukan seleksi, kemudian menjaring personil PPK dan PPS yang benar-benar berkwalitas dan berintegritas,” paparnya.

Ia menambahkan, sosialisasi pendaftaran PPK-PPS selama satu bulan merupakan bagian dari Keputusan Rapat Pleno KPU Kabupaten Minahasa tentang Penetapan Pedoman Teknis Tata Kerja PPK, PPS dan KPPS yang ditetapkan di Rumah Pintar Pemilu ‘Wale Pawowasan Pemilu’ Kantor KPU Kabupaten Minahasa.(tim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.48.00

0 komentar:

Posting Komentar