HUT SHS
Headlines News :
Home » » Ribuan Pengunjug Membludak di Festival Pulau Sara

Ribuan Pengunjug Membludak di Festival Pulau Sara

Written By Unknown on Senin, 03 Juli 2017 | 19.00.00

Talaud, Identitasnews.com - Salah satu destinasi wisata unggulan di Talaud, yang sementara dimatangkan Pemda Talaud,terletak di Pulau Sara Kecamatan Lirung Talaud.
Keseriusan Pemda Talaud dalam pengembangan pariwisata dibuktikan degan digelarnya hajatan akbar Festival Pulau Sara yang di launcing haril ini Senin 3 juli 2017.

Srikandi penjaga perbatasan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip selaku Bupati KabupatenTalaud, pada sambutannya berkomitmen memajukan sekaligus mempromoskan Talaud agar lebih dikenal baik domestik maupun mancanegara lewat pengembangan Pariwisata.
"Karena kita bisa, kenapa kita hanya diam dan menonton saja promosi daerah lain sementara kita juga memiliki banyak potensi yang belum diangkat ke permukaan. Diantaranya Festival Adat Mane'e di Pulau Intata Kakorotan Kecamatan Nanusa maupun Festival Pulau Sara, ini kan punya daya saing yang tinggi," kata Manalip.

Lebih lanjut Bupati SWM mengajak dan mengundang para investor, pelaku usaha industri pariwisata utk welcome ke Talaud, karena banyak potensi yang perlu digarap, keseriusan ini dibuktikan dgn slogan Marijo ka Talaud. "Talaud keren," tandas Manalip.


Sementara, ditempat yang sama, Staf khusus Kementerian Pariwisata Alex Walone, dalam sambutannya, menyatakan salut dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Talaud bersama seluruh masyarakat  Tanah Porodisa yang sangat konsisten menunjang program Nasional untuk memajukan industri pariwisata nasional lewat pelaksanaan Festival Pulau Sara.

"Jangan sia-siakan potensi dan kekayaan alam yang telah di anugerahi TUHAN untuk Bumi Porodisa ini. Terus buat gebrakan berskala nasional bahkan internasional, agar nama besar Kabupaten Talaud kian hari kian harum di balantika Nusantara NKRI ini," ujar Walone.

Dalam pergelaran itu turut hadir pula asosiasi investor dari Negeri Tirai Bambu China, yang memberi sambutan sinyal positif bagi kemajuan industri pariwisata di tanah air dengan menyiapkan investasi Sebesar  52 triliun Rupiah untuk pengembangan pariwisata diberbagai wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Menurut Skdakab Talaud, Adolf Binilang, Festival Pulau Sara ini dirangkaikan juga dengan HUT Kabupaten Kepulauan Talaud ke-15 tahun, lewat kegiatan Rapat Paripurna bersama DPRD Kabupaten Talaud, upacara bendera, berbagai lomba seni dan budaya khas Tanah Taloda.(ADVERTORIAL/Cartes Malohing)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD