Iklan

Pattiwael: "Ingat, Di Minut Tidak Ada Kriminalitas Karena SARA"

Posted by Unknown on Jumat, 07 Juli 2017


Kapolres Sebut Paling Banyak Embrio Kriminalitas, Karena Mabuk

Airmadidi, Identitasnews.com - Dalam rangka mempertajam kiprah dan kinerja aparat Polri khususnya di wilayah Hukum Polre Minahasa Utara, sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Polres Minahasa Utara menggelar aneka lomba yan melibatkan keluarga besar Polres Minut, Pemda dan Forkopimda, bahkan PERS yang kesehariannya merupakan pitra Polri.

Dalam moment jumpa Pers perdana, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH yang baru saja menggantikan mantan Kapolres AKBP Eko Irianto SIK, mengatakan, aneka lomba ini adalah salah satu cara mendekatkan hubungan kerja antara Polri dan para mitra untuk saling menunjang dalam status pelayanan bagi masyarakat.
"Dengan kegiatan tahunan seperti ini, selain kia merayakan harijadi Bhayangkara yang ke-71, kita juga dapat saling kenal antara satu sama lain dalam hal kemitraan sebagai pelayan publik," tutur pejabat menengah Polri berdarah Ambon itu.
Terkait angka kriminalitas yang akhir-akhir ini sempat mengerucut di wilayah hukum-nya (Minut red-), Pattiwael mengajak masyarakat Minut untuk tidak mudah terpancing dengan masalah yang akan berbuntut pada masalah hukum dan kerugian fisik, bahkan pada kematian.
"Biarpun emosi sudah naik, cobalah berpikir akan dampak apabila kita bermasalah. Berkelahi saja, jika pihak korban melapor ke polisi, dampaknya akan dipenjarakan. Apalagi kalau kita sudah berbuat hal yang fatal seperti penganiayaan sampai pada pembunuhan, siapa nantinya yang rugi," seru Kapolres yang santun namun tegas itu.

Disentil yang mana angka kriminal tinggi di Minut dapat mengarah ke SARA, dengan tegas Pattiwael menampiknya. "Makanya kita lebih cenderung memantau dan melakukan razia peredaran minuman keras, mengingat embrio kriminalitas itu lahir atau tercetus gara-gara mabuk karena menenggak minuman keras. Ingat, saya tegaskan bahwa di Minut ini tidak ada kriminalitas karena SARA," pungkas Kapolres Minut.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.30.00

0 komentar:

Posting Komentar