HUT SHS
Headlines News :
Home » » Masyarakat Minahasa Perhitungkan JRK Pantas Dampingi JWS

Masyarakat Minahasa Perhitungkan JRK Pantas Dampingi JWS

Written By Unknown on Selasa, 25 Juli 2017 | 19.30.00

Tondano, Identitasnews.com  - Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa sudah didepan mata. Masyarakat mulai membicarakan siapa  bakal calon akan maju dan bertarung dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

Sampai saat ini sudah dipastikan incumbent Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) akan maju untuk melanjutkan Kepemimpinan dalam membangun Minahasa.

Kabupaten Minahasa memang  banyak perubahan saat  dipimpin JWS, hal ini merupakan melanjutkan Visi dan Misinya membangun minahasa  menjadikan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Namun, sekarang yang menjadi pertanyaan ialah, siapa yang layak  mendampingi JWS dalam melanjutkan kepemimpinan, jika nantinya dapat direstui sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta  rakyat Minahasa.

Memang telah banyak beredar berita bahwa Imelda Nofita Rewah sebagai anggota Dewan Minahasa dari Partai Golkar dapil 4 dan Jean Mumek anggota Dewan Provinsi Sulut dari PDIP dapil 3, bakal mendampingi JWS sebagai Calon Wakil Bupati Minahasa.

Namun jauh sebelum kedua Srikandi tersebut diorbitkan, ternyata ada satu Calon Wakil Bupati Minahasa yang sudah pernah digadang mewakili JWS, yaitu Jeffry Robby Korengkeng (JRK) yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Bahkan hal ini pernah dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga kader PDIP saat acara Pemerintah Propinsi Sulut yang dilaksanakan di Minahasa beberapa waktu yang lalu. Dimana JRK dirasa pantas mendampingi JWS, menurut Kandouw.

Salah satu Tokoh Pemuda asal dapil 3, Djoly Sualang SH, MH Akademisi Unsrat menuturkan, bahwa JRK patut diperhitungkan mendampingi JWS, dimana JRK merupakan Tokoh Birokrat yang sudah aral melintang dalam Birokrasi Pemerintahan.

Diketahui empat Jabatan strategis berturut-turut yang pernah dijabat JRK, sebut saja Kepala BKD Propinsi Sulut, Asisten 1 Propinsi Sulut, Kepala Inspektorat Propinsi Sulut, dan saat ini Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

"Kami sebagai warga Dapil 3, sangat merindukan dan berkeinginan ada keterwakilan. Sebagai birokrat yang handal kami berharap JRK nantinya dapat berpasangan dengan incumbent JWS melanjutkan pada periode 2018-3023," ujarnya.

Memang sampai saat ini Partai Moncong Putih belum menetapkan siapa yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, karna harus melalui mekanisme, baik itu survei maupun ketentuan partai serta keinginan masyarakat.(Ronny Rantung)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD