Iklan

Bupati Minut Buka Pembahasan RPJMD Bersama Provinsi Sulut

Posted by Unknown on Rabu, 26 Juli 2017

Airmadidi, Identitasnews.com - Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) harus sejalan dengan program dan kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Sulut. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat membuka kegiaran Musrembang Perubahan RPJMD 2011-2015 yang dilaksanakan di aula kantor Bapelitbang Minut, Rabu (26/7).

"Tujuan dari kegiatan ini sangat penting untuk mengsinkronkan program pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat," jelas Panambunan.

Lanjut dikatakan Panambunan, tujuan dari kegiatan ini juga untuk menyesuaikan program kegiatan pembangunan jangka menengah yang harus disesuaikan dengan anggaran. "Untuk itu sangat dibutuhkan komitmen bersama antara pemangku kepentingan guna mempedomani RPJMD dalam melaksanakan pembangunan, "ujar Bupati VAP.

Ditambahkan tim ahli  Bappeda Povinsi Sulut Prof DR Rene Charles Kepel mengatakan, Program Bupati Minut ini untuk jabarkan program harus lewati Rensah dan Ranjah agar semua program pertahun sudah menjadi program kegiatan. Terlebih khusus program semua bisa berjalan melalui pariwisata. "Tapi yang utama disini adalah pariwisata sebagai liding sektor Minut, kalau pariwisata sudah bergerak banyak bergerak seperti Industri, Pertanian, Perikanan dan Pertenakan semua ikut bergerak, "jelas tim ahli Kepel yang didampingi Kabid Bappeda Prov Sulut Aldrin Anis.
Dijelaskan Kaban Bapelitbang Drs Arnolus Wolajan, semua RPJMD sudah ditetapkan karena Perda,cuma ada peraturan pemerintah sudah keluar. Karena itu pengaruh perubahan OPD yang ada. "Kita lihat target dan sasaran kalau evaluasi 2016 tidak capai bisa di lihat dari konteks bisa naik atau turun. Makanya setiap SKPD memberikan masukan program untuk dibahas. Terutama harus satukan pola pikir agar program semua bisa berjalan dengan baik, "terang Wolajan.

Dalam kegiatan ini, turut menjadi pembawah materi yakni tim ahli Bappeda Sulut Prof DR Rene Charles Kepel. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Bapelitbang Minut, para Asisten 1,2 dan 3 Pemkab Minut, staf ahli, kepala SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para camat yang ada di Minut.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar