Iklan

Sekda Sebut, Peran Aktif Pemda Sangat Penting Dalam Menerapkan E-KTP

Posted by Unknown on Sabtu, 29 Juli 2017


Airmadidi, Identitasnews.com - Sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan sangatlah penting. Hal itu sangat berguna dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat mulai dari tingkat desa/kelurahan. Wacana tersebut dijabarkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu MA kemarin.

"Proses dan hasilnya sangat sejalan dengan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dengan visi misi dan slogan ‘Melayani, Mengasihi dan Mensejahterakan’ masyarakat," ujar mantan Kepala Kantor Perwakilan Sulut di Jakarta itu.

Lanjut Kuhu, sesuai amanat Undang-Undang 1945, tugas pemerintah yaitu memberikan perlindungan hukum kepada seluruh warga negara Indonesia, diantaranya yaitu memberikan dokumen kependudukan secara tepat, akurat dan lengkap serta gratis.
"Makanya peran aktif pemerintah daerah menerapkan KTP-Elektronik, yang merupakan upaya mempercepat serta mendukung akurasi terbangunnya data base kependudukan di kabupaten dan kota serta provinsi secara Nasional,” urainya.

Perlu diketahui, kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 27-28 Juli 2017, di SutanRaja Hotel dengan peserta Camat, Hukum Tua dan Lurah.

Selain sosialisasi, juga dilakukan penandatangan MoU pelayanan akte kelahiran bagi yang baru lahir, kerja sama puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Minut, MoU pelayanan pembuatan akte kelahiran anak usia sekolah yang belum memiliki akte kelahiran, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.28.00

0 komentar:

Posting Komentar