Iklan

Ada Oknum Catut Nama LSM WPITL, John SF Pandeirot Minta Pemerintah Cekal Pencairan

Posted by Unknown on Jumat, 21 Juli 2017

Pandeirot: "Kami secara resmi akan membawa kasus ini ke ranah hukum"

Manado, Identitasnews.com - Karakter kalem, rendah hati, santun namun prinsipil yang terpancar dari raut wajah dan sikap John  S F Pandeirot selaku Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat, Waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut (Ketum LSM WPITL), sore tadi berubah drastis dari kebiasaanya.
John S F Pandeirot sangat terkejut ketika mendapati informasi yang mana akhir-akhir ini di beberapa instansi ada kelompok atau oknum tertentu, membawa atau memasukan proposal memakai nama dan cap LSM WARANEY PUSER IN TANA TOAR-LUMIMUUT.
"Untuk mengeluarkan proposal, organisasi kami punya aturan dan prosedur, mengingat kami punya struktural. Jadi, saya yakin proposal tersebut palsu/ bukan milik kami," katanya geram Jumat (21/7).

Menurut lelaki bertubuh tegap itu (Pandeirot red-), untuk mengeluarkan proposal, LSM WPITL harus membahasnya didalam rapat koordinasi (rakor), secara terbuka, maupun tertutup. "Ini ada oknum atau kelompok tertentu yang sudah mencatut nama besar kami, demi meraup sejumlah uang dari pemerintah. Jika anggota kami, saya yakin tak ada yang seperti itu, sebab kami sangat punya prinsip serta bergerak dalam satu komando,," tukas lelaki budayawan yang oleh anggotanya disapa Ketum Coy itu.
Pandeirot berjanji akan menelusuri apa dan siapa otak dan aktor dibalik modus cari uang pemakai kebesaran nama LSM Waraney Puser ini Tana Toar-Lumimuut itu.
Kami sudah menelusuri hal itu, dan siapa oknum terkait sudah kami ketahui. Tinggl tunggu bukti yang valid saja, kemudian kami akan membawa hal ini ke ranah hukum. "Kepada pihak instansi-instansi pemerintah serta para simpatisan LSM adat Waraney Puser In Tana Toar Lumimuut yang sebelumnya telah terlanjur memberikan bantuan kepada OKNUM-OKNUM yang tidak bertanggung jawab lewat beredarnya PROPOSAL PALSU yang dalam hal ini telah mengatasnamakan organisasi kami, saya minta bila ada lagi yang seperti itu, segera laporkan ke pihak kami, sebab kami tidak mau bertanggungjawab jika ternyata oknum tersebut bukn anggota kami," pintanya.

LSM WPITL juga menghimbau agar kedepan nanti, apabila ada temuan seperti ini, agar secepatnya memberikan informasi kepada pengurus. Pihaknya juga menganggap itu suatu praktik pembunuhan karakter dan pencemaran nama baik.
"Kepada pihak pemerintah terkait, kami minta untuk bekerja sama. Cekal pencairan proposal itu, kemudian bantu informasikan, siapa-siapa oknum yang sudh membawa-bawa nama LSM WPITL. Sebab sekali lagi di ingsakan, bila ada hal seperti itu, kami tidak bertanggung jawab. Sebab LSM WPITL hanya bisa menerima bantuan apabila ada korelasi dan hubungan timbal-balik antara kami dan si pemberi," tandas John S F Pandeirot.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar