HUT SHS
Headlines News :
Home » » Wabup Minut, Pnt Ir Joppi Lengkong Pimpin Ibadah Syukur Kampung Ambon

Wabup Minut, Pnt Ir Joppi Lengkong Pimpin Ibadah Syukur Kampung Ambon

Written By Unknown on Minggu, 18 Juni 2017 | 16.30.00

Ketua TP PKK Khadim di Galilea Kokoleh II


Airmadidi, Identitasnews.com - Wakil Bupati Minahasa Utara Pnt. Ir. Joppi Lengkong menghadiri ibadah syukur jemaat GMIM Yordan Kampung Ambon wilayah Likupang I Minggu (18 Juni 2017) bahkan langsung sebagai khadim atau pemimpin ibadah pada pelaksanaan pengucapan syukur jemaat tersebut.
Dalam ibadah itu Pnt. Ir. Joppi Lengkong mengambil bacaan firman Tuhan sesuai dengan menjabarkan Trilogi Pembangunan Jemaat ( MTPJ ) yang oleh GMIM sepanjang minggu ini membaca dalam injil Lukas 2: 41-52 dengan tema pendidikan berawal dari keluarga.

"Pendidikan dalam keluarga, mutlak diberikan kepada seluruh anggota keluarga dengan tujuan untuk menunjang proses kehidupan bagi perkembangan hidup anak dan orang tua, dalam menjalani hidup yang baik dan ber-bahagia. Keluarga adalah kekayaan yang tidak ternilai, sebab keluarga merupakan tempat segala kasih sayang dan saling berkomunikasi antar anggota keluarga, mencip-takan sebuah ikatan batin yang tidak dapat dipisahkan.

Tanggungjawab orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak.Pertumbuhan seorang anak menjadi dewasa, dengan berperilaku yang baik dan memiliki spiritual dan intelektual yang tinggi, tidak lepas dari peran orangtua dalam pendidikan di tengah keluarga. Orang tua harus aktif dalam mendidik, membimbing dan menasehati dengan ketulusan hati, agar anak dapat dalam iman dan ketaatan kepada Tuhan, berbudi pekerti luhur, memiliki pengeta-huan dan ketrampilan, sehat jasmani dan rohani, mandiri serta bertanggungjawab kepada masyarakat dan bangsa terlebih kepada Tuhan," ujar Khadim Wabup Pnt Joppi Lengkong.

Orang tua, lanjut Wabup, sebagai lingkungan terdekat, pertama dan utama dimana anak berinteraksi, menjadi lembaga pen-didikan yang tertua, Artinya di sinilah dimulai suatu proses pendidikan sehingga orang tua berperan sebagai pendidik bagi anak-anaknya. Anak-anak Kristen haruslah menjadi orang yang bijaksana dengan menggunakan setiap kesempatan untuk menda-patkan pengetahuan rohani, supaya tidak mudah terpe-ngaruh dengan kehidupan duniawi dan mengambil teladan dari apa yang dilakukan Yesus.
"Menjadi orang yang bertanggungjawab kepada Tuhan meskipun usia masih muda dan tetap merenungkan apakah hidup sudah sesuai dengan kehendak Tuhan, apakah sudah berjalan sesuai dengan langkah-langkah yang telah diajarkan Yesus dan tugas juga sebagai orang tua yaitu mempersiapkan pendidikan formal maupun informal kepada anak-anaknya tambah bendahara PKB sinode GMIM dalam akhir khotbah nya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan syukur tersebut ketua BPMJ yordan kampung ambon pdt. Fonny Lekes Putong,STh, ketua panitia H2RG ibu meike masing,SPd, hukum tua kampung ambin Fenky Corneles para penatua dan syamas sebagai pelayan khusus dan seluruh jemaat.

Terpisah, diwaktu yang sama ketua TP PKK minut ibu Pnt. Jeivi Lengkong Wijaya,STh melayani menjadi khadim di jemaat galilea kokoleh 2 wilayah Likupang III Kecamatan Likupang selatan dalam rangkaian ibadah pengucapan syukur jemaat tersebut yang juga dihadiri oleh ketua BPMJ Galilea Kokoleh Pdt. Virly Kawetik Rengkung dan ketua KPA Pnt. Ferdinand Kawetik,SPd bersama seluruh pelayanan khusus dan jemaat.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD