HUT SHS
Headlines News :
Home » » VAP-JO Dan Forkopimda Buka Puasa Di Masjid At' Taqwa Desa Paniki Atas

VAP-JO Dan Forkopimda Buka Puasa Di Masjid At' Taqwa Desa Paniki Atas

Written By Unknown on Rabu, 07 Juni 2017 | 21.30.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Rabu (7/6), pukul 18.00 wita, Bupati Minahasa Utara dan Wakil Bupati, bersama Forkopimda dan BKSAUA, memenuhi agenda Safari Ramadhan 1438 H, bekerjasama dengan Lembaga Penyelenggara Hari Hari Besar Islam (LPHBI) Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2017 yang di ketuai Usman.

Safari Ramadhan kali ini, bertempat di Masjid At'Taqwa Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan Minut.
Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong, didampingi Sekdakab Minut, Ir Jemmy Kuhu, hadir pula Dandim 1310 Bitung-Minut, Wakapolres Minut, Ketua PN Airmadidi, dan Ketua MUI Minut serta para tokoh penting dikalangan muslimin-muslimah Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Dr Rifai Polotio, di uraikan kerukunan umat beragama yang tak lapas dari rasa dan tali persaudaraan yang erat.
"Perteguh rasa kebangsaan dan kemanusiaan kita, sesuai isi dari Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Pada hakekatnya, manusia itu adalah saudara yang diciptakan Tuhan. Inti dari semuanya adalah NKRI Harga Mati," tutupnya.

Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan mengingatkan bahwa Puasa itu sangatlah bermanfaat bagi umat manusia.
"Semua umat beragama wajib berpuasa, sebab itu juga akan berdampak pada kesehatan. Tapi bagi umat Muslim yang berpuasa, mari kita berpuasa karena kemauan, keyakinan iman. Bukan karena terpaksa atau ikut-ikutan saja," kata VAP.
Sedangkan berpuasa hanya untuk program kesehatan saja, lanjut Vonnie, sangat bermanfaat. Apalagi melakukan puasa dengan tujuan untuk membersihkan diri dari segala hal-hal buruk dn bertujuan memperkuat iman di hari Ramadhan ini.
"Kalau kita berpuasa dengan sungguh-sungguh, otomatis pahala akan kita dapat dalam rentang waktu yang kit akan rasakan masing-masing," tandas wanita cantik yang saat itu mengenakan setelan putih - cream, dipadu kerudung putih bervariasi ronce- ronce merah muda.
Oleh bupati juga Jemaah Masjid At'Taqwa disarankan bupati untuk memasukkan proposal agar dapat bantuan dana pembangunan dari Pemkab Minut. "Itu nantinya akan kami telaah, kemudian nantinya bisa terealisasi entah di akhir tahun ini, atau tahun depan nanti," janji VAP.

Ketua MUI Minut, Darul Halim SH dalam doa penutup sekaligus Doa makan yang dipimpinya, sempat mengajak masyarakat dan Jemaah Masjid At'Taqwa untuk satu hati menjaga keutuhan NKRI bersama-sama.
"Amanah NU menegaskan bahwa kita harus jaga toleransi umat beragama. Kita di Sulawesi Utara ini adalah basudara. Keamanan nsional adalah tugas kita bersama antar para pemeluk agama," tutup Darul.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD