Iklan

Tangan Dingin Bupati JWS, Persembahkan WTP Untuk Minahasa

Posted by Unknown on Jumat, 09 Juni 2017


Tondano, Identitasnews.com – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) terlihat senyum gembira saat menerima Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Minahasa tahun 2016.

 Minahasa kembali mendapatkan Sertifikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) Minahasa yang diserahkan langsung oleh Auditor Utama KN BPK RI IV Syarifudin Mosii SE MM di aula kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sulawesi Utara, Manado, Jumat (9/06/2017).

JWS yang turut didampingi ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Sekda Jefry R Korengkeng SH. M,si, serta Kabag Humas Moudy Pangerapan. Ketua DPRD  James Rawung SH mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih.

Menurut Bupati, hasil ini menandakan bahwa pengelolaan keuangan makin baik dan terhindar dari tindakan korupsi.
"Puji Tuhan, ini semua berkat kasih dan penyertaan Tuhan. Ini merupakan raihan yang ketiga secara berturut-turut dimulai pada tahun 2014, 2015 dan 2016. Ini merupakan hasil kerja keras semua ASN serta doa dan dukungan dari masyarakat kabupaten Minahasa ,” tutur Bupati.

Sementara itu, Syarifudin Mosii SE MM mengatakan pemeriksaan LKPD telah sesuai Standar Akutansi Pemerintah (SAP) berbasis aktual diungkap secara memadai serta telah menyusun uncur-unsur SPI yakni lingkungan, pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunimasi serta pemantauan.Walaupun masih terdapat permasalahan, namun tak berpengaruh langsung dan material.

“Kami berharap kepada pimpinan dan anggota DPRD agar dengan hasil perolehan ini akan menjadi modal serta pegangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Akan lebih bermanfaat jika ditindak lanjuti sesuai dengan arahan BPK seperti yang telah diatur dalam UU nomor 15 tahun 2004 pasal 20 ayat 3 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara ,” ujarnya.(Ronny Rantung)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar