HUT SHS
Headlines News :
Home » » KATA SILITONGA, KEJARI LIRIK 51 TEMUAN DI SKPD MINUT

KATA SILITONGA, KEJARI LIRIK 51 TEMUAN DI SKPD MINUT

Written By Unknown on Selasa, 13 Juni 2017 | 19.30.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Jika suatu daerah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, itu bukan berarti daerah kabupaten/kota tersebut sudah ada pada zona aman, dalam hal ini Kabupaten Minahasa Utara

Kendati menyandang titel WTP versi BPK-RI Perwakilan Sulut, Pemkab Minut masih punya tugas berat dalam pengelolaan anggaran. Pasalnya, sesuai hasil temuan BPK pada pengelolaan keuangan tahun anggaran 2016 ini, memungkinan akan meminta temuan tersebut diselesaikan dalam waktu 60 hari.

Kajari Minut, Rustiningsih SH melalui Kasie Pidsus Kejari Minut, Antonius Silitonga SH MH, mengatakan pihaknya siap masuk menangani setiap temuan jika tidak diselesaikan dalam waktu yang di tentukan.

 "Walaupun meraih predikat atau Opini WTP, bukan berarti tidak ada temuan atau pelanggaran. Sekarang kan ada  51 temuan. Nah, kami siap masuk jika temuan itu tidak ditindaklanjuti, sesuai arahan atau perintah Presiden RI, dimana jika 60 hari tidak diselesaikan, maka itu akan diambil alih oleh pihak Kejaksaan," kata Silitonga Selasa (13/7).

Dalam 51 temuan ini lanjut Silitonga, kemungkinan besar adalah Dana Perjalanan Dinas yang tidak sesuai, pengelolaan aset yang diduga bermasalah dan sebagainya. Namun dari semua temuan ini, tidak akan menghambat Kejari Minut dalam melakukan pemeriksaan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bermasalah. "Kami akan periksa jika memang sudah ada salah menggunakan atau merugikan keuangan Negara." beber Silitonga yang saat itu didampingi Kasi Intel Mursyidi SH.

Pihaknya, lanjut Silitonga, tidak serta-merta menunggu rekomendasi dari BPK-RI, terkait tidank penyelamatan uang negara maupun daerah. "Kami tidak perlu menunggu rekomendasi dari BPK dan sampai sekarang juga tidak pernah ada
rekom untuk melakukan pemeriksaan terkait temuan kerugian negara, dan hal ini akan di seriusi," pungkas pejabat seragam cokelat yag mengawali karier dari dunia Jurnalis di salah satu media nasional di Jakarta itu.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD