Iklan

Safari Ramadhan 1438 H, VAP-JO Dan Forkopimda Buka Puasa Di Masjid Sabilul Muhtadin Perum Rizky Kalawat

Posted by Unknown on Senin, 05 Juni 2017

JEMAAH SEBUT, VAP-JO DAN FORKOPIMDA, KOMPAK

Airmadidi, Identitasnews.com - Dibulan Puasa ini, pada malam ke 11, agenda pemkab Minut jatuh di Masjid Sabilul Muhtadin Perum Rizky Kecamatan Kalawat Minahasa Utara VAP-JO, yang kompak hadir bersama Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong. Hadir bersama rombongan Safari Ramadhan Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH, Kajari Minut Rustiningsih SH M.Si, Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf H Deden Handayana, Kepala Kementrian Agama DR Anggraini Paat, M.Si, Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto, Camat Kalawat Herman Mengko, Kumtua Watutumou III Rhona Intan Wenas, para Kepala SKPD, para Camat tokoh agama.
Safari Ramadhan 1438, bertajuk Pemeritah Kabupaten Minahasa Utara Bekerjasama dengan Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (LPHBI) Kabupaten Mianahasa Utara Ketua panitia penyelenggara plus Ketua LPHB Minut, Usman S.Sos MM Menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda.
Usman menyampaikan, agar masyarakat jangan mudah terprovikasi oleh aneka isu. "Didalam Surat Al Bakarah dikatakan Umat Islam tidak boleh mencela agama lain, yang arti luasnya Agamaku adalah Agamaku, agamumu adalah agamamu. Inti dari semua ini adalah mari jaga kerukunan antar umat beragama, jauhi dunia maya dari teror dan provokasi yang menyesatkan dengan tujuan merusak kekeluargaan kita di NKRI tercinta ini.," beber Sekretaris Dinas Perdagangan itu (Usman red-).
Ketua Lembaga Penyelenggara Hari Besar Islam Minut Usman S.Sos MM saat menyampaikan sambutan mewakili tokoh muslim mengajak jamaah memahami bahwa Safari Ramadhan ini bukan menjadi ceremoni belaka tapi mengandung nilai toleransi, kebersamaan dan persaudaraan. “Ini bukan sekedar ceremoni, tapi mengandung nilai kekeluargaan yang tinggi karena dalam ajaran umat Islam diajarkan untuk saling menghormati antara pemeluk agama,” tukas Usman.
Kehadiran VAP-JO dan rombongan, mendapat apresiasi dari jemaah muslim Masjid Sabilul Muhtadin Perum Rizky Kecamatan Kalawat. Mari rapatkan hati dansatukan rasa tli persaudaraan, NKRI Harga Mati," pungkas dia.

Giliran Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) pada sambutannya mengatakan hendaklah Jemaah Masjid Sabilul Muhtadin untuk berpuasa dengan baik,jangan menjadi umat muslim yang setengah-setengah menjalankan kewajibannya. “Kalau puasa, puasa yang benar, kalau sembayang 5 waktu jangan dijadikan 2 waktu saja. Laksanakan kewajibanmu dengan baik agar mendapat pahala dan rejeki dari Allah, sebab saya percaya dengan berpuasa akan mendekatkan diri kita kepada Tuhan Allah,” tukas VAP.
Pemkab Minut melalui bagian Kesra menyerahkan bantuan beras dan menerima proposal pembangunan yang nanti akan ditindak lanjuti melalui anggaran perubahan. Sedangkan VAP memberikan bantuan langsung sebesar 5 juta rupiah kepada Jemaah untuk pembangunan Masjid dan kepada lansia yang berjumlah 48 orang dalam jumlah yang sama. Hadir bersama rombongan Safari Ramadhan Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH, Kajari Minut Rustiningsih SH M.Si, Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf H Deden Handayana, Kepala Kementrian Agama DR Anggraini Paat, M.Si, Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto, Camat Kalawat Herman Mengko, Kumtua Watutumou III Intan Wenas, para Kepala SKPD, para Camat tokoh agama.
Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH saat usai Tausiah Ramadhan ikut memberikan bantuan berupa beras kepada lansia Jemaah setempat. Patiwael yang baru bertugas di Polres Minut mengatakan, selain membangun komunikasi dengan Forkopimda, ini adalah bagian dari program mengawali tugasnya di Minut yaitu Juriko (Jumpa Seribu Tokoh).
“Ini untuk selain bersilaturahmi, juga untuk membangun komunikasi dan menggali informasi tentang wilayah kepolisian, terkait situasi, adat istiadat, perilaku dan kearifam local di bumi Tonsea ini,” terang Patiwael.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar