Iklan

Peringati Pancasila, Panambunan : "Ini Jati Diri Bangsa"

Posted by Unknown on Kamis, 01 Juni 2017


Airmadidi, Identitasnews,com - Memperingati hari lahir Pancasila Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Ir. Joppie Lengkong melaksanakan Upacara Bendera, Kamis (1/6) kemarin di Lapangan Kantor Pemkab Minut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua DPRD Minut Drs Berty Kapojos SSos yang dalam kesempatan ini membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dalam sambutannya mengatakan, "Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang di hantui oleh radikalisme dan konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri. Dengan pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan, "ujar Kapoyos mewakili Presiden RI.


Terpisah Bupati VAP mengatakan, "Dengan diperingatinya hari lahir Pancasila mari kita kembali pada Pancasila sebagai dasar negara kita dan sebagai jati diri bangsa, memegang teguh Pancasila agar tercipta negara yang ber ke-Tuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud, "kata Bupati VAP.

Upacara memperingati hari lahir Pancasila diikuti oleh Ketua DPRD Minut, Ketua Pengadilan Negeri Minut, Kapolres Minut, Plt Sekretaris Daerah,  Kejari Minut, Dandim 1310  Kepala SKPD, ASN Pemkab Minut, Camat, Lurah Hukum Tua dan para guru juga para Pelajar sekolah di Minahasa Utara.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.30.00

0 komentar:

Posting Komentar